​Suparlan: Walikota Selalu Ingatkan Kita Terkait Banjir

​Suparlan: Walikota Selalu Ingatkan Kita Terkait Banjir

769
BAGIKAN :
Kadis PU Pangkalpinang, Suparlan ketika mendampingi Gubernur, Rustam, Walikota, M. Irwansyah dan Ketua DPRD Babel saat meninjau RSUD Green Hospital

Korankite.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas PU Kota Pangkalpinang,  Suparlan Dulaspar tinjau pelatihan dan persiapan simulasi penangulangan bencana banjir yang akan di gelar di Taman Madara Kelurahan Pintu Air Kota Pangkalpinang,  Kamis (27/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Suparlan memuji para calon anggota maupun anggota Tagana yang ikut pelatihan dan persiapan simulasi penangulangan bencana. 

” Saya lihat penangulangan dan persiapan sudah baik. Kita juga sangat apresiasi terhadap kinerja pak Mikron (Dinsosnaker)  dengan anggaran yang minim bisa melakukan sosialisasi dan pelatihan tanggap bencana ini, ” pujinya

Dikatakan Suparlan, masalah bencana khususnya bencana banjir memang menjadi perhatian pemerintah Kota Pangkalpinang,  termasuk Walikota Pangkalpinang M Irwansyah. Bahkan jauh-jauh hari pihaknya sudah sering diingatkan oleh pak walikota dan Wakil Walikota untuk segera mencari solusi untuk antisipasi masalah banjir di Pangkalpinang. 

Baca Juga:  Wako I'tikaf di Masjid Saat GMT

” Masalah banjir ini, memang jadi perhatian khusus, kita di 2016 ini sudah mempersiapkan 14 miliar untuk tahap awal normalisasi dan di 2017 rencananya kita persiapkan 20 miliar. Anggaran ini,  untuk normalisasi sungai serta memperbaiki jaringan serta saluran air agar di daerah yang rendah dan sering tergenang air bisa teratasi.  Kalau total yang kita butuhkan semuanya 200 miliar untuk semua permasalahan banjir agar selesai” ucap Suparlan (prj)

KOMENTAR