10 Januari Aswari – Irwansyah Daftar Ke KPU

10 Januari Aswari – Irwansyah Daftar Ke KPU

62
BAGIKAN :
Depan Bupati Lahat 2 Priode, Aswari Rivai (Calon Gubernur Sumsel 2018-2023), Belakang Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah (Calon Wagub Sumsel 2018-2023)

Korankite.com, Palembang – Partai Gerindra mengusung pasangan Aswari Rivai dan Irwansyah maju ke Pilgub Sumsel. Pasangan ini dinilai punya rekam jejak yang baik selama memimpin daerahnya.

“Aswari kader (Gerindra) sendiri, bupati Kabupaten Lahat dua, jadi pertimbangan positif kita untuk memberikan reward untuk bisa maju supaya bisa diteruskan dalam lingkup yang lebih besar,” ujar Waketum Gerindra Edhy Prabowo saat berbicang via telepon, Minggu (7/1/2018) malam.

Edhy menambahkan Aswari dinilai berhasil memimpin Lahat menjadi lebih baik. Sehingga hal itu menjadi pertimbangan partai mengusungnya maju sebagai cagub.

“Track record bupati 2 periode di Lahat berhasil, pemerintah memberi penghargaan kepada beliau. Sehingga kalau beliau maju rasional,” katanya.

Edhy juga bercerita soal koalisi Gerindra dan PKS di Sumsel. Menurutnya komunikasi kedua partai ini sudah sejalan sehingga tak ada hambatan dalam berkomunikasi.

“Kita sejalan, yang jelas dari awal sudah mengkomunikasikan. Dari awal harapannya mau banyak temen-temen, tapi ada keinginan yang lain. Kalau nggak salah di Sumsel ada 4 pasangan,” urainya.

Dari koalisi inilah, akhirnya diputuskan Wali Kota Pangkalpinang Irwansyah sebagai pendamping Aswari. Irwansyah dinilai bisa melengkapi basis suara Aswari di Sumatera Selatan.

“Berpasangan dengan PKS, Irwasnyah kader tokoh Sumsel, di mana orang tuanya adalah sangat melengkapilah. Pak Aswari (punya basis) Lahat dan sekitarnya, Irwansyah (punya basis) Palembang dan Pangkal Pinang,” tutupnya.

Dengan dukungan Gerindra dan PKS, pasangan Aswari-Irwansyah mendapat 15 kursi di DPRD Sumsel. Keduanya berencana akan langsung mendaftar ke KPU Sumsel pada 10 Januari mendatang. (prj)

KOMENTAR