2 Tahun Wawan-Sopian Buktikan Kinerja

2 Tahun Wawan-Sopian Buktikan Kinerja

621
BAGIKAN :
Wako dan Wawako nampak kompak dalam acara MTQ ke 26 di kec. Girimaya (foto: PRJ)

KORANKITE. COM, PANGKALPINANG – Kepemimpinan Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah dan Wakil, M. Sopian selama ini memang menjadi salah satu topik pembicaraan dikalangan masyarakat Pangkalpinang. Masyarakat menganggap kinerja Walikota termuda tersebut belum terlihat. Kini keraguan tersebut terjawab, kemajuan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itupun sedikit-demi sedikit mulai membaik.
Memang tidak mudah sebagai anak muda yang kala itu berumur 30 tahun dan kini menginjak 33 tahun dihadapkan pada permasalahan yang komleks, membuat anak muda ini harus pontang panting memikirkan apa yang harus dilakukan untuk tanah kelahirannya.
Tak urung kritikan-kritikan yang dilayangkan kepada dirinya, kini dijawab oleh Walikota termuda itu dengan kerja nyata, salah satunya adalah menjadikan Pangkalpinang sebagai daerah destiwisata. Hal tersebut dikarenakan Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah even nomor dua paling bergengsi di Dunia yakni MX GP.
Melihat hal tersebut Pangkalpinang yang merupakan kota jasa sangat tepat, sebab dengan dilaksanakannya even tersebut, maka rakyat Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang akan menuai keuntungan yang besar. Ribuan turis otomatis akan berdatangan ke Provinsi Bangka Belitung, sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat dengan sendirinya.
” Saya juga dulu percaya dengan Irwansyah, tetapi setelah dia jadi Walikota beliau tidak bisa memimpin, eh rupanya kesini-kesini baru beliau membuktikannya, rupanya untuk menjalankan program tidak semudah yang kita fikirkan, tetapi sekarang satu-persatu janjinya sudah beliau buktikan,” ungkap salah seorang masyarakat di Pangkalpinang ketika ditemui (25/03/2016) kemarin
Tidak hanya itu, janji kampanye yang dulu ia sampaikan ke masyarakatpun satu persatu telah ia tunaikan, pertama terkait dana 1 Milyar 1 Kelurahan, kini sudah bisa dirasakan masyarakat yang mana dananya sudah di alokasikan di Kecamatan.
Selain itu pembangunan Rumah Sakit Umum bertarap Internasionalpun pada tahun ini akan dibangun, sehingga untuk berobat masyarakat tidak perlu lagi harus ke Singapura atau negara-negara lainnya.
” Kedepan mudah-mudahan Kota ini bisa menjadi kota besar seperti kota-kota lain di Indonesia,” pungkas laki-laki separuh baya itu (PRJ)

KOMENTAR
Baca Juga:  Cuaca Buruk, Kapal Nelayan Babar Kembali Tenggelam