20 Agustus, Sriwijaya Air dan Nam Air Pindah ke Terminal 2F

20 Agustus, Sriwijaya Air dan Nam Air Pindah ke Terminal 2F

365
BAGIKAN :
Gambar terminal baru tanggerang

KORANKITE.COM, TANGGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II menyatakan seluruh penerbangan maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air mulai berpindah dari Terminal 1B ke Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang pada 20 Agustus 2016. Hal itu sebagai bagian dari rencana operator bandar udara itu dalam menata komposisi maskapai dan penerbangannya di bandara paling sibuk di Indonesia tersebut.

Plt Direktur Utama AP II Djoko Murjatmodjo mengungkapkan, pada awalnya pemindahan penerbangan dari Sriwijaya Air Group tersebut akan dilakukan pada 27 Agustus 2016. Tapi, seiring dengan adanya perkembangan dalam rapat koordinasi antara pihak AP II dan sejumlah operator penerbangan, maka disepakati waktu pengalihan dari Sriwijaya Air dan Nam Air dimajukan sepekan.

“Jadi, bergerak maju. Karena itu kami rapat insentif terus supaya bagaimana biar cepat ternyata bisa maju tanggal 20 Agustus. Saat ini, mereka (Sriwijaya Air Group) sedang bekerja untuk persiapan pemindahan ke Terminal 2F,” kata Djoko di Tangerang.

Baca Juga:  Wihelmina Park Pangkalpinang Akan Dipercantik

Dia memperkirakan, pengalihan operasional Sriwijaya Air Group itu bisa berlangsung lebih lancar dibandingkan pemindahan seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia di Soetta ke Terminal 3 yang baru. Sebelumnya, penerbangan domestik operator penerbangan pelat merah itu beroperasi di Terminal 2F.

“Mudah-mudahan tidak crowded karena di Terminal 2F tidak sebanyak di Terminal 3 baru dan fasilitasnya semua sudah settle tinggal masuk saja,” lanjut Djoko.

Djoko menambahkan, perkiraan pihaknya pemindahan penerbangan Sriwijaya Air Group lebih lancar itu juga berdasarkan fakta yang terjadi pada pemindahan operasional seluruh penerbangan Indonesia AirAsia dan AirAsia dari Terminal 3 lama ke Terminal 2E dan 2F mulai Jumat (12/8). Untuk penerbangan internasional AirAsia dialihkan ke Terminal 2E dan penerbangan domestik Indonesia AirAsia ke Terminal 2F.

“Seperti tadi pagi teman-teman AirAsia masuk ke Terminal 2, prosesnya berjalan cukup lancar. Jadi, kami siapkan juga mobil bagi penumpang yang masih menuju ke Terminal 3 untuk diarahkan ke Terminal 2,” sambung Djoko. (net)

KOMENTAR