2019 Rutan Muntok Perkenalkan Program pembinaan Baru

2019 Rutan Muntok Perkenalkan Program pembinaan Baru

64
BAGIKAN :

Korankite.com, Muntok – Tahun 2019 Rutan Muntok memperkenalkan program pembinaan baru bagi santri Nurul Falah yaitu Kelas Dakwah. (05/01/2019)

Kelas Dakwah merupakan terobosan baru dimana para santri akan dilatih menjadi penceramah untuk menyampaikan ceramah singkat setiap selesai shalat dzuhur berjama’ah yang diwajibkan bagi seluruh warga binaan yang muslim.

Kepala Rutan Muntok, Asep Hoilid Abdullah mengungkapkan dengan program dan kurikulum baru dalam kegiatan pesantren ini dapat menghasilkan santri yang berwawasan agama dan dapat memahaminya dengan baik selain itu diharapkan para santri dapat menjadi mubaligh bagi diri sendiri dan antar sesama warga binaan.

Baca Juga:  KPAD: Kasus Pencabulan Oleh Oknum Guru Harus Dijerat UU Perlindungan Anak

“Santri yang telah dilatih ini tidak menutup kemungkinan untuk menjadi penceramah yang dapat tampil diacara pengajian dimasjid lingkungan luar Rutan nantinya” tambah Asep.

Para santri sangat terlihat antusias akan kelas dakwah ini, mereka sangat semangat untuk dapat tampil menyampaikan ceramah singkat dimana materi telah disiapkan sebelumnya. Dengan adanya kelas dakwah secara tidak langsung menjadi sarana belajar public speaking bagi warga binaan.(SBH)

KOMENTAR