244 Regu, Ramaikan Lintas Alam Menumbing 2017

244 Regu, Ramaikan Lintas Alam Menumbing 2017

351
BAGIKAN :
Peserta Lintas Alam Menumbing 2017

Korankite.com, Muntok – Lintas Alam Menumbing 2017 diramaikan Peserta sebanyak 244 regu dari seluruh Provinsi Kep.Bangka Belitung. Tiap regu beranggotakan minimal 5 orang dan wajib membawa bibit tanaman buah 2 batang. Seluruh Peserta tumpah ruah di Pos 1 Bukit Menumbing, Minggu (28/10/2017).
Hadir dalam Kegiatan Lintas Alam Menumbing 2017 Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH, Kapolres, Kajari, Danramil, OPD, dan Forkopimda Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat bertemakan Melalui Lintas Alam tahun 2017 Kita Jaga dan Pelihara Kelestarian Alam Sekitar serta Mempromosikan Wisata Sejarah Menuju Bangka Barat Hebat Tahun 2021. Tahun ini terjadi peningkatan jumlah Peserta yang sangat signifikan dimana tahun 2016 jumlah Peserta hanya 196 regu.

Total Hadiah yang mencapai Rp 141.500.000 membuat banyak orang tertarik mengikuti kegiatan ini. Seperti yang diungkapkan Siswa SLTP N1 Muntok yang mengatakan bahwa salah satu Motivasi ikut Lomba Lintas Alam Menumbing ini karena besarnya Hadiah yang didapat.

“Selain itu dengan ikut kegiatan ini Kami menjadi lebih sehat jasmani dan rohani”, Ujar Dendi.

Baca Juga:  Gubernur : Kembangkan Muntok sebagai Kota Heritage

Lain lagi dengan Gilang Ramadhan dan regunya yang jauh-jauh dari Pangkalpinang karena memang rute yang ditawarkan cukup menantang, jadi selain menyehatkan tentunya kegiatan ini akan menambah semangat kekeluargaan dan kebersamaan.

“Kami sebanyak 30 orang berangkat dari Pangkal pukul 02.00 Wib pagi, Semangat Kami semangat Pemuda”. Ujar Siswa MAN 1 Pangkalpinang ini.

H Parhan Ali dalam Sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Lintas Alam Menumbing 2017 selain menyehatkan juga bertujuan Menumbuhkan rasa cinta terhadap alam dari Generasi muda dan tentunya akan menambah semangat kekeluargaan serta kebersamaan.

“Olahraga ini akan membuat Generasi Muda yang tangguh, sehat fisik dan mental dan tentunya generasi yang peka terhadap kelestarian alam sekitar”. Ujat Parhan.

Lomba Lintas Alam Menumbing tahun 2017 mempunyai 3 Kategori yaitu Kategori Pelajar/Mahasiswa, Kategori Instansi/Umum dan Kategori Pasukan terlatih.Peserta terbanyak dari Kabupaten Bangka Barat dengan 111 regu Peserta, disusul Pangkalpinang 59 Regu, Bangka Induk 43 regu, Bangka tengah 22 regu dan Bangka Selatan 9 regu.(SBH)

KOMENTAR