Tingkatkan Pengawasan Koperasi, Dinkop Babar Gelar Bimtek

Tingkatkan Pengawasan Koperasi, Dinkop Babar Gelar Bimtek

495
BAGIKAN :

Korankite.com, Muntok Bangka Barat –
Dinas Koperasi, Usaha kecil Menengah dan Perindustrian mengelar bimbingan Teknisi untuk meningkatkan Peran Pengawas Koperasi, Senin (15/05/2017) di Hotel Yasmin dan restaurant berlangsung 3 hari.

Kegiatan digelar untuk memberikan pengarahan bimbingan kepada para koperasi yang terdapat di Bangka Barat dengan mendatangkan nara sumber dari dari Balai Koperasi Provinsi Babel, dihadirkan 25 orang dari perwakilan koperasi di Bangka Barat.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Drs.H. Rozali Selaku Asisten 2 Ekonomi Pembangunan Kabupaten Bangka Barat. Dalam sambutanya menyebutkan pengurus dan pengawas harus mempunyai kotmitmen untuk maju dan pelangan harus melaksanakan kewajiban dan taat terhadap koperasi jangan hanya meminta hak saja, harus seimbang hak dan kewajiban dalam melaksanakan kegiatan koperasi.

“Diselengarakanya kegiatan diharapkan bermanfaat bagi koperasi khusunya bagi para perserta teknis sehingga nanti saudara mampu untuk membenah koperasi baik dari segi kemega, kekeuangan mementingkan proyeritas perusahaan dan tidak kalah penting bagi pengawas koperasi setelah selesai mengikut kegiatan ini diharapkan saudara mampu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan dan pengelolahan koperasi dan membuat laporan tertulis hasil pengawas”. Ujar rozali

Baca Juga:  Endang: Saya Ingin Pangkalpinang Hebat Dalam Keberagaman

Ketua Panitia Yuzi Kawtsar mengatakan bahwa pengawas koperasi adalah bagian perangkat koperasi yang mengawasi pelaksanaan kebijaksanaan dan pengelolaan koperasi. Sehingga seorang pengawas tentu saja memerlukan keahlian di bidang pengawasan, mulai dari wawasan perkoperasian, organisasi dan manajemen, rencana kerja dan akuntansi.

“Sehingga untuk meningkatkan pengetahuan & peran pengawas koperasi ini, kami memberikan bimbingan kepada mereka, dengan nara sumber yang ahli di bidangnya,” Ujar Yuzi (Asw)

KOMENTAR