5 Jamur Mahal Tumbuh di Bukit Kukus

5 Jamur Mahal Tumbuh di Bukit Kukus

508
BAGIKAN :

Korankite.com, Muntok – Wisata Bukit Kukus kawasan Pal 3 dan pal 4, Desa Air Belo kecamatan Muntok di penuhi dengan berbagai jenis macam jamur langkah dengan harga yang cukup mahal. Minggu (16/07/2017)

Setelah terjadi polemik penambangan Pro dan Kontra di Bukit Kukus, ternyata Bukit Kukus terdapat hal yang menarik selain memiliki kekayaan Fauna di Bukit Kukus terdapat Flora dengan harga yang tinggi Salah satunya Jamur. Berbagai macam jamur yang tumbuh seperti Jamur Sukat, Jamur Tiong, Jamur Pelepang, Jamur Kilat dan Jamur langkah dengan harga jual tingi yaitu Jamur Pelawan.

Jamur Pelawan sendiri sangatlah menarik berwarna merah muda ini karena hanya tumbuh ditempat tertentu saja karena tidak semua pohon pelawan bisa ditumbuhi jamur ini dan hanya pohon yang ada di Pulau Bangka. Harga jual jamur Pelawan di jual Rp 1,4 juta hingga Rp 2 juta setiap Kilogramnya.

Baca Juga:  Tarmizi: Kalau Masyarakat Babel Tak Serius, Saya Panggil Petani Dari Jawa

Menurut Mailah ketua MBPBK (Masyarakat Peduli Bukit Kukus) setiap tahunnya kalau musim jamur masyarakat beramai-ramai mencari jamur di Bukit Kukus untuk kebutuhan lauk paut makan dan untuk di jual.

“Sekarang sudah musim jamur dan masyarakat sudah beramai-ramai mencari jamur untuk dimakan dan dijual” ujar Mailah

Tidak hanya itu Mailah menjelaskan bahwa di Bukit Kukus ini tidak hanya jamur pelawan pelawan saja tetapi banyak jamur lainya yang harganya lumayan.

“Bukit Kukus jamur tumbuh tidak hanya Pelawan akan tetapi Jamur Sungkat, Jamur Tiong dan Jamur Pelepang” jelas mailah

Bedahal lagi Tasan masyarkat Pal 3 yang baru mengetahui sekarang ini musim jamur di Bukit Kukus akan membawa karung.

“Besok mau cari Jamur bawa karung dan mencari di sekeliling Bukit Kukus” Ujar tasan (Asw)

KOMENTAR