Akomodir Keinginan DPRD Babel, Gubernur Resmi Bubarkan TKG

Akomodir Keinginan DPRD Babel, Gubernur Resmi Bubarkan TKG

138
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Keinginan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait pembubaran Tim Komunikasi Gubernur (TKG) beberapa waktu lalu,  hari ini, Selasa (10/04) ternyata mendapat respon cepat dari Gubernur Babel DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM yang telah memastikan segera membubarkan TKG. Respon cepat pembubaran TKG ini, dilakukan dengan mengakomodir keinginan DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang mempersoalkan keberadaan TKG yang tidak masuk dalam Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Mengenai hal pembubaran resmi ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi yang mengatakan Gubernur Babel yang sekarang ini sedang berada di Jakarta, telah menghubungi dirinya untuk keperluan pembubaran TKG tersebut. “Untuk pekerjaan peliputan yang selama ini dilakukan TKG akan diemban sepenuhnya oleh Pranata Humas”, Ucap Yan. “Pak Gubernur tadi menelepon dan menginstruksikan kepada kami, untuk mengintensifkan peranan Pranata Humas yang ada di SKPD”, Lanjutnya.

Baca Juga:  3 Kepengurusan KNPI di Caretaker

Menurut Yan lagi “Kepala Diskominfo, Kepala Biro Humas dan Kepala Biro Organisasi telah dipanggil DPRD Babel yang menanyakan secara detil keberadaan TKG di Pemprov Babel, Kita ikuti saran DPRD untuk pembubaran TKG ini”, Jelas Yan. Sementara itu, mengenai Surat Keputusan pembubaran TKG secara resmi, dikatakan Sekda akan dilakukan menunggu kepulangan Gubernur Babel dari Jakarta. “SK (pembubaran TKG-red) nantinya Gubernur yang tandatangani sepulang beliau dari Jakarta”, Tutup Yan.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Senin (9/04) kemarin dalam acara silaturrahmi Alim Ulama Babel dengan Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya mengungkapkan, “Kalau bisa TKG ini dibubarkan saja. Kita lihat di Perda, itu tidak ada. Kita pernah bertanya, kalau TKG itu apakah menggunakan dana APBD. Tapi oleh Bambang (Bambang Arisatria, Koordinator TKG -red), itu disebutkan tidak menggunakan APBD. Tapi, kita lihat SK Gubernur, itu menggunakan APBD”, Tegas Didit.(Adv/*)

KOMENTAR