Akwet Snack Sediakan Oleh-Oleh Dari Berbagai Daerah di Babel

Akwet Snack Sediakan Oleh-Oleh Dari Berbagai Daerah di Babel

48
BAGIKAN :

Korenkite.com, Pangkalpinang- Akwet salah satu pedangang penjual oleh-oleh khas Bangka Belitung (Babel) yang berada dijalan Ahmad Yani Keluranan Taman Sari Kecamatan Taman Sari menjual berbagai macam snack untuk bekal oleh – oleh Pariwisata baik lokal mau pun Luar. Makanan itu semua berasal dari berbagai daerah di Bangka.

“Misalnya Getas, Kemplang dikirim dari Kabupaten Bangka Tengah dan daerah Beliyu, terasi didatangkan dari Kabupaten Bangka Selatan daerah Toboali dengan harga berpariasi seperti Keretek atau Getas dijual dengan harga 50.000 ribu – 190.000 ribu/kg tergantung kualitas yang biasa atau yang Super, sedangkan untuk kemplang dikemas/ons harga 10.000 ribu/bungkus untuk Terasi juga dikemas kecil-kecil dengan harga 7.000 dan untuk yang biasa kilowannya dijual dengan Harga 60.000 ribu dan 100.000 ribu untuk kuwalitas super,” ungkapnya ketika ditemui, (07/02/2020)

Baca Juga:  Shanghai Tawarkan Pengembangan Pariwisata Ke Babel

Disinggung terkait kendala yang dihadapi terkait penjualan, dirinya mengatakan berdampak pada perekonomian masyarakat saat ini.

“Untuk kendala yang sekarang dihadapi sepinya para pembeli yang disebabkan perekomomian kita Bangka lagi anjok, seperti harga Karet, Timah, Lada dan Sawit jatuh drastis, tapi yang sangat berpengaruh adalah harga Haret soalnya Karet adalah penghasilan masyarakat yang ada didaerah-daerah,” tukasnya

“Dengan meningkatnya harga Karet maka harga penjualan pun lebih meningkat,” tukasnya lagi.

Akwet berharap untuk pemerintah perduli kepada masyarakat khususnya didaerah-daerah yang sehariannya bekerja ladang/kebun. “Pemerintah harus memperbaiki harga Sawit, Lada, Timah, Karet, khususnya harga Karet agar perekonomian kembali membaik,” tutupnya.(KES)

KOMENTAR