Angin Kencang Hantam Rumah Warga Babar

Angin Kencang Hantam Rumah Warga Babar

52
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat- Angin kencang dan cuaca yang tidak menentu beberapa pekan terakhir ini membuat banyak kerusakan dan musibah, salah satunya menimpa Murni (54) dimana rumah yang ditempati oleh keluarga nya sejak dahulu mengalami ambruk pada atap genteng dan sebagian rumahnya. Pantauan Korankite.com ke lokasi rumahnya nampak sisa-sisa puing atap rumah yang berjatuhan. Kepada media ini Murni menjelaskan bahwa saat rumahnya rubuh sekitar pukul 09.00 wib dimana dirinya sedang berada diluar rumah. Kayu yang sudah lapuk dan hujan yang turun kemarin menjadi salah satu penyebab ambruknya rumah tersebut.

“Dari semalam sudah ada genteng yang jatuh, tetapi ambruknya tiba-tiba pada pagi ini,untungnya Saya dan anak saya lagi di luar”.ujar murni. Tampak di lokasi kejadian hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, M Ali Purwanto SH SE yang langsung mendatangi lokasi ketika mendapat berita adanya rumah warga yang tertimpa musibah. Dalam kesempatan tersebut tampak M Ali Purwanto memberikan bantuan langsung untuk meringankan beban warga masyarakat dayabaru tersebut.

Kadus V Dayabaru, Marlinda menjelaskan bahwa kejadian ini merupakan kejadian pertama kali sejak beliau menjabat sebagai Kadus V Daya baru. Musibah ini menimpa salah satu warganya dan untungnya tidak memakan korban. “Kita hari ini sudah mengajukan Proposal ke Dinas Sosial untuk membantu warga kita, tadi sudah ada bantuan dari Wakil Ketua II DPRD Babar”. Ujar Kadus Perempuan ini.

Ikatan Muda Mudi Daya baru (IMMADA) yang di Ketua ini Hendro dan Dani tampak mengerahkan anggotanya untuk membersihkan puing-puing yang membahayakan dan yang berserakan. Kekompakan anak-anak muda ini patut di acungi jempol karena langsung menyentuh membantu masyarakat. Tokoh Pemuda Dayabaru, Aswandi Amd mengatakan kejadian ini merupakan kejadian yang force majure dan perlu penanganan dari pemerintah setempat dengan cepat dan tanggap. “Masyarakat yang kesusahan harus terus di pantau dan dibantu karena tidak ada yang mau tertimpa musibah seperti ini, Kita tunggu itikad baik Pemerintah”.Ujar Wandi. (Sbh)

KOMENTAR