Antisipasi Kejahatan, Polresta Pangkalpinang Gelar Patroli Rutin

Antisipasi Kejahatan, Polresta Pangkalpinang Gelar Patroli Rutin

99
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Untuk menjaga keamanan dan ketertiban dibeberapa gereja yang ada diwilayah hukum Polresta pangkalpinang, Gabungan Sat Lantas Polresta,Shabara dan Intel Polresta lakukan Patroli Minggu Sore (11/02). Kegiatan patroli ini dilakukan untuk antisipasi kegiatan jamaah yang ada di Gereja wilayah pangklapinang menjadi aman dan terkendali.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang AKP Herryanto, Giat patroli rutin ini merupakan atas Perintah Bapak Kapolres, ia jelaskan untuk giat patroli yang di tingkatkan jumlah keseluruhan gereja yang ada di wilayah hukum Polresta pangkalpinang berjumlah 6 Gereja.
Untuk sementara situasi aman , dan rata rata mereka melaksanakan kegiatan di sore hari, jadi sampai sekarang sudah kita laksanakan dan tidak ditemukan kegiatan yang mencurigakan, tapi sudah kita himbau kepada Pastur ataupun Pendeta yang ada di Gereja tersebut ataupun Sekretariat Gereja apabila menemukan hal hal yang mencurigakan cepat lapor ke pihak kepolisian terdekat ataupun yang sudah ada di aplikasi Hp Babel gun yang sudah ditetapkan oleh Bapak Kapolda Bangka Belitung.

Baca Juga:  Mensos: 2018 Program Keluarga Harapan Jangkau 10 Juta Penerima

Ia tambahkan untuk sementara nomer nomer pelaporan ataupun pengaduan salah satunya Aplikasi Babel gun sudah kita kasih kesemua para Pastur maupun Pendeta , apabila terjadi hal hal yang mencurigakan cepat segera lapor. Untuk kegiatan patroli ini akan dilakukan terus menerus’ operasi Patroli (K2YD) yang sudah di tetapkan Bapak Kapolda harus di tingkatkan di Jam jam rawan supaya tidak terjadi di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. Untuk harapannya sendiri ia katakan ‘ Saya mohon kepada warga masyarakat apabila ada hal hal yang mencurigakan segera lapor kepada kepolisian karena untuk laporan sekarang sudah sangat mudah bisa melalui aplikasi Babel gun ataupun ke Pos pos terdekat. Pungkasnya. (Sdy)

KOMENTAR