Asyraf : Sambut Ramadhan Pengelola Usaha Harus Taati Surat Edaran

Asyraf : Sambut Ramadhan Pengelola Usaha Harus Taati Surat Edaran

54
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Pemilik dan Pengelola usaha kepariwisataan jasa makanan serta usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan malam dan rekreasi agar mentaati dan memperhatikan surat edaran Pjs Walikota Pangkalpinang No. 016 Tahun 2018 mengenai tata tertib dan jam operasional selama bulan Ramadhan.

“Sudah saya sampaikan ke dinas pariwisata, khususnya masyarakat yang memiliki usaha terutama tentang pembukaan jam rumah makan, ataupun tempat tempat hiburan malam’ kita berharap pelaku dan penyelenggara bisa menghormati umat Islam yang sedang berpuasa,” ujar Asyraf Suryadin selaku Pjs Walikota Pangkalpinang ketika ditemui Selasa (15/05) sore.

” Pelaku usaha harus mentaati surat edaran yang sudah dikeluarkan’ jika ada pengelola yang tidak mentaati akan kita beri sanksi peneguran”

Baca Juga:  Sambut Ramadhan Masyarakat Daya Baru Buat Masjid Dari Botol Bekas

Terpisah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan akan siap untuk memantau atas kepatuhan surat edaran tersebut.

“Nanti OPD minta bantuan Pol PP untuk sama sama monitor sejauh mana kepatuhan dari surat edaran tersebut,” tulisnya.

Ada beberapa poin yang diatur dalam surat edaran tersebut dalam rangka menjaga dan menghormati umat Islam yang sedang menjalankan puasa. Salah satunya yaitu bagi pengusaha jasa Rumah makan dan minuman wajib memasang tabir/gorden supaya orang yang sedang makan tidak terlihat secara langsung atau tidak terbuka.(Sdy)

KOMENTAR