Babel Tuan Rumah MXGP 2018, Erzaldi Terbang ke Monaco

Babel Tuan Rumah MXGP 2018, Erzaldi Terbang ke Monaco

139
BAGIKAN :

Korankite.com, Monaco- Kejuaraan dunia motor cross MXGP 2018 dipastikan akan digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Hal ini dibuktikan kehadiran langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR. H. Erzaldi Rosman bersama Forkominda Babel saat penandatanganan kontrak penyelengaraan MXGP 2018 antara IMI dan EO dengan youtstream selaku pemilik licensi MXGP, di Monako, Jumat (2/2). Diketahui sehari sebelumnya, Kamis (1/2) orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sudah tiba di Monaco atas dasar undangan youtstream licensi MXGP. “Kunjungan ini atas undangan youtstream licensi MXGP. Kita menyaksikan penandatanganan kontrak penyelengaraan antara IMI dan EO dengan youtstream selaku pemilik licensi MXGP. Tahun ini kita ingin menyelenggarakan MXGP, tentunya penyelenggaraan event ini harus lebih baik lagi”, Kata Erzaldi dari Monako, Jumat (2/2).

Keinginan Erzaldi yang selalu menghadirkan event bertaraf internasional di Bumi Serumpun Sebalai untuk memperkenalkan potensi daerah Bangka Belitung di mata dunia. Untuk menyukseskan event MXGP tahun ini, Gubernur menginstruksikan kepada EO untuk melibatkan Forkominda dalam kepanitiaan agar penyelenggaraan event ini lebih baik dari tahun lalu. “Kita tidak bisa meremehkan acara ini, karena disamping membawa nama daerah, event ini membawa nama Indonesia”, Tegas Politisi Gerindra ini. Ditambahkannya, “Sekaligus kita mempersiapkan Babel mengikuti pameran promosi di setiap event dimana MXGP diadakan di seluruh dunia. Ini harus dimanfaatkan dengan optimal, sebab kurang lebih ada 12 tempat yang tersebar di Eropa, China dan negara di Asia”, Tutup Erzaldi.

Baca Juga:  Berikut Waktu Pelaksanaan Solat Gerhana di Berbagai Daerah

Seperti kita ketahui, pada gelaran MXGP 2017 silam, Bangka Belitung menjadi tuan rumah MXGP seri II bertempat di GOR Sahabudin. Kegiatan yang digelar tanggal 3 hingga 5 Maret 2017 tersebut menyedot perhatian wisatawan dari berbagai daerah Indonesia hingga dunia yang tentunya berdampak terhadap percepatan pergerakan roda ekonomi masyarakat dan kemajuan sektor pariwisata. (Vs)

KOMENTAR