Bangka Barat Tuan Rumah Porprov 2022

Bangka Barat Tuan Rumah Porprov 2022

23
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Kabupaten Bangka Barat siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) tahun 2022 mendatang.

Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril mengatakan, pihak Pemda Bangka Barat telah menyatakan mendukung sepenuhnya hajatan tersebut.

“Positif, kemarin waktu rapat terakhir, ( 31/7 ), audiensi dengan Bupati dan Kepala Dinas terkait, pembahasan tuan rumah, waktu  menyatakan pendapat, satu persatu dinas mereka pada dasarnya siap mensukseskan kita menjadi tuan rumah Porprov, ” ungkap Arman di Sekretariat KONI Bangka Barat di Muntok, Jum’at ( 2/8/2019 ) siang.

Arman menyebutkan, tidak hanya dari Pemda, dukungan juga datang dari KONI Provinsi Bangka Belitung dan PT. Timah. Pihak KONI Provinsi Babel menekankan, jangan sampai Bangka Barat tidak mengambil kesempatan itu.

Kesempatan yang dimaksudkan kata Arman, dengan menjadi tuan rumah Porprov,  Bangka Barat bisa meningkatkan prestasi atlet serta meningkatkan sarana dan prasarana ( sarpras ) olahraga.

Baca Juga:  Polri Hadir Dalam Suka dan Duka

” Prasarana yang dibangun bukan total penggunaan anggaran kita. Dananya dibantu Provinsi juga,” ujarnya.

Sedangkan dukungan dari PT. Timah, pihak Unmet Muntok akan menyiapkan sarpras olahraga yang mereka miliki, bila Pemda Bangka Barat belum bisa membangunnya karena terkendala biaya.

“Dari pihak Unmet siap untuk meningkatkan sarpras mereka dengan standard Proprov, intinya komunikasi aja antara KONI, Pemda dan Unmet,” imbuh Arman.

Lebih jauh Arman menerangkan, tahun 2020 pembangunan sarpras olahraga menggunankan APBD Pemkab Bangka Barat dan Pemprov Babel akan mulai dilakukan, bahkan pihak Pemprov akan membangun Sport Hall. Selain itu, draft untuk membentuk Tim Percepatan Tuan Rumah Porprov 2022 dengan anggota sebanyak 50 orang juga telah disiapkan.

Dana yang dibutuhkan, kata Arman, diperkirakan sekitar Rp. 400 juta dengan asumsikan sarpras dibangun semua dan standard nasional bukan standard Poprov. (asw).

KOMENTAR