Bateng Relatif Aman, 100 Orang Tim BPBD Babel Meluncur ke Babar

Bateng Relatif Aman, 100 Orang Tim BPBD Babel Meluncur ke Babar

103
BAGIKAN :

//Mikron; Kami terus pantau dan koordinasi seluruh kab/kota se-Babel

Korankite.com, Pangkalpinang- Hujan yang tiada henti dari kemarin hingga hari ini, Minggu (11/03) yang melanda hampir seluruh wilayah pulau Bangka menyebabkan beberapa wilayah dilanda banjir. Seperti di wilayah Bangka Tengah dan Bangka Barat yang hampir setiap musim hujan tiba dilanda banjir besar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengungkapkan. Kondisi jalan putus di pal 3 air putih mentok dan jembatan ke arah desa Kundi. “Saat ini Kondisi Bateng (Bangka Tengah) relatif aman karena belum ke rumah penduduk tetapi kalau di wilayah Bangka Barat sangat parah”, Ujar Mikron. “Saat ini personil yang ke Bangka Barat sebanyak 100 orang terdiri dari BPBD Prov, Bateng, Pangkalpinang, Tagana, Basarnas, Rapi, Satpol PP Babel”, Jelasnya.

Baca Juga:  Panitia MTQ Ke-26 Kecamatan Girimaya Terbentuk

Mikron Antariksa juga menjelaskan Tim juga membawa logistik dan peralatan evakuasi, jembatan baily sudah siaga untuk diberangkatkan. “Kami juga terus berkoordinasi dengan 7 kabupaten dan kota untuk memantau Kondisi saat ini mengingat curah hujan masih meliputi seluruh Babel”, Tambahnya. “Pangkalpinang dan Bangka relatif aman krn air laut taruk posisi 17.Belitung dan Beltim relatif aman”, Tutup Mikron. (Red)

KOMENTAR