Bertepatan Hut RI 75 5.258 Kader Nasdem di Kukuhkan

Bertepatan Hut RI 75 5.258 Kader Nasdem di Kukuhkan

42
BAGIKAN :

PANGKALPINANG – Pada peringatan Hut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 kali ini sebanyak 5.258 kader partai Nasional Demokrasi (NasDem) diseluruh Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dikukuhkan, dimana sebelum pengukuhan tersebut seluruh kader melakukan upacara pengibaran bendera merah putih dengan penuh hikmad.

Pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Bapilu Regional 3 Sumatera, Fauzi H Amir di DPW Partai NasDem Bangka Belitung ini, menggunakan media virtual dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Bangka Belitung, Abdul Fatah. Pengukuhan kali ini dimulai dari Dewan Pengurus Ranting (DPRt), Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem, yang bertempat di kantor DPW NasDem, Senin (17/08).

Zuristyo Firmadata, Ketua DPW NasDem Babel mengatakan, 17 Agustus 2020 hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 adalah momen yang sakral bagi Partai NasDem abel, dimana semangat proklamasi menjiwai pengukuhan Pengurus DPW, DPD, DPC, DPRt Partai NasDem Provinsi kepulauan BaBabel periode 2020-2024.

“NasDem Babel siap membirukan langit Babel yang berarti, Bersatu Berjuang Menang, Indonesia NKRI, Rebut Pilkada 2020 dan Unggul Pemilu 2024,” ungkapnya.

Lanjutnya, total Pengurus DPW, DPD, DPC, DPRt berjumlah 5.258 orang, Per tanggal 17 Agustus 2020, NasDem Babel telah mencapai 15.851 kader yang terdaftar memiliki e-KTA NasDem. Modal angka yang sangat kuat untuk memenangkan Pilkada di 4 Kabupaten, yaitu Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Baca Juga:  Caretaker KNPI Babel Kawal Musda

Kak Tyo sapaan akrab , Ketua DPW NasDem Babel ini menyatakan, bahwa dengan semangat Birukan Langit Babel di hari proklamasi ini, NasDem memastikan mengusung kader terbaiknya untuk memenangkan Pilkada di seluruh Kabupaten.

“Kegiatan pengukuhan yang sederhana ini, sengaja dilakukan di Kantor DPW NasDem dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, peserta yang hadir dibatasi, yaitu hanya internal pengurus yang bertujuan untuk menyatukan para pengurus sebagai keluarga besar. Birukan langit Babel, adalah ikhtiar nyata untuk menjawab NasDem harus bermanfaat untuk rakyat indonesia,” tegasnya.

Sementara, Sekertaris DPW Nasdem Babel, Iman menambahkan, bertepatan dengan momen sejarah kemerdekaan RI, Partai NasDem melaksanakan pengukuhan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Dalam momen pilkada, Partai NasDem akan aktif bersama-sama mensukseskan dan memenangkan kader-kader yang akan bertarung pada pilkada serentak. Nantinya setelah pengukuhan ini kita akan segera membangun konsolidasi dan membangun struktur DPRt dan membangun infrastruktur seperti pembuatan kantor,” tutup Iman.

KOMENTAR