Bioskop di Pangkalpinang Sudah Buka Kembali

Bioskop di Pangkalpinang Sudah Buka Kembali

30
BAGIKAN :

PANGKALPINANG – Dinas Parawisata Kota Pangkalpinang sudah mengizinkan bioskop Bes Cinema dan Cinema XXI Transmart Pangkalpinang untuk kembali dibuka.

“Sekira satu bulan yang lalu, pihak pengelola menanyakan apakah bioskop sudah bisa dibuka. Kemudian kami persilahkan untuk kembali buka. Mereka juga melampirkan rekomendasi dari GPBSI,” kata Kabid Parawisata Kota Pangkalpinang, Dwidi Sutiasmi saat ditemui, Selasa (20/10/2020).

Lanjutnya, untuk tempat hiburan bioskop di Kota Pangkalpinang, sudah mulai beroperasi pada hari Sabtu, (17/10/2020) yang lalu.

“Sebelumnya pihak manajemen sudah ke Dinas PTSP, untuk melakukan monitoring,” katanya.

Ia mengatakan, untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan sudah diberikan, kemudian pihak manajemen bioskop sudah membuat surat pernyataan, untuk mengikuti aturan yang diberikan Dinas Parawisata Kota Pangkalpinang.

Baca Juga:  PKWT Minta Becking Langsung Dicoret

“Apabila bioskop tersebut melanggar protokol kesehatan, maka sanksinya usaha mereka akan ditutup satu bulan,” ucapnya.

Dwidi menyebutkan, protokol kesehatan untuk bioskop sesuai aturan Kemenkes RI, setiap studio diisi sebanyak 50 persen dari jumlah kursi penonton.

“Untuk kursinya diberikan jarak dan ditandai. Pengelola harus menyiapkan penyanitasi tangan atau tempat cuci tangan. Kemudian untuk para pegawai diusahakan harus memakai pelindung wajah,” ujarnya.

KOMENTAR