BK: Dewan Jarang Ngantor Akan di Korankan

BK: Dewan Jarang Ngantor Akan di Korankan

593
BAGIKAN :
Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi, Haryadi (foto: net)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan meningkatkan disiplin anggota. Langkah ini dilakukan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Babel dalam rapat internal mereka Selasa (05/04/2016) siang. Ini karena mereka mendapat laporan terkait kehadiran anggota, sehingga disiplin anggota legislatif perlu menjadi perhatian.

Ini diungkap oleh H Haryadi, ketika ditemui usai rapat tersebut di ruang Fraksi Madani. Menurutnya memang perlu adanya efek jera dari sikap disiplin anggota terutama terkait kehadiran. Salah satu langkah BK DPRD Babel, tadi dengan cara mengumumkan ke publik melalui media. “Memang kita baru sudah rapat, karena ada laporan masyarakat terkait kehadiran anggota dewan,” katanya.

Walau pun langkah tadi baru dilakukan apabila anggota tadi sudah mendapat Surat Peringatan (SP) ke tiga. Karena setelah anggota dewan melanggar disiplin terkait kehadiran. Maka ada tahapan, setelah mereka melanggar tadi yakni memperingati anggota tersebut setelah tidak hadir enam hari berturut – turut. “Kita akan publikasikan ke media mereka yang sering tidak hadir,” tambah anggota Komisi II DPRD Babel ini.

Baca Juga:  Gubernur: Jembatan Batu Rusa II Selesai Sebelum Lebaran??

Selain disiplin kehadiran anggota, Haryadi juga menyoroti disiplin pakaian anggota. Karena menurutnya, sudah ada bentuk pakaian yang digunakan anggota dewan menggunakan anggaran perdapatan dan belanja daerah (APBD). “Jadi jangan pula kunjungan dewan pakai celana jeans. Kemudian pin DPRD Babel juga harus dipakai, jangan pakai pin yang berbeda harus pin yang untuk DPRD Babel jangan berneda,” paparnya. (FRZ)

KOMENTAR