Blusukan Ke Daya Baru Muntok, Erzaldi Diskusi Penyakit Kuning Lada

Blusukan Ke Daya Baru Muntok, Erzaldi Diskusi Penyakit Kuning Lada

444
BAGIKAN :

Cemane Pak Erzaldi masalah Sahang kami yang sering mati kenak penyakit kuning ni

Korankite.com, Muntok – Masyarakat Dayabaru yang diundang karena kedatangan salah satu Pasangan Calon nomor urut 4 yaitu Erzaldi Rosman Djohan terlihat antusiasme masyarakat. Ini terlihat ketika satu jam sebelum acara dimulai secara berduyun – duyun masyarakat mulai berdatangan.

Ibung sebagai tuan rumah mengatakan kepada korankite.com bahwa kunjungan Erzaldi ini adalah untuk silaturahmi dengan masyarakat Dayabaru sekaligus memperkenalkan diri kepada Masyarakat Dayabaru.

” Baguslah kalok ade Pemimpin yang secara langsung nek turun ke masyarakat, kami jugak merasa tersanjung atas kunjungan ni, terima kasih Pak Erzaldi “, Ujar ibung,

Berbagai keluhan diungkapkan masyarakat kepada Paslon Nomor urut 4 ini salah satunya masalah penyakit kuning Lada yang sering menyerang kebun lada petani.

” Cemane Pak Erzaldi masalah Sahang kami yang sering mati kenak penyakit kuning ni “. Ujar Sam yang dari mudanya sudah menjadi petani lada ini.

Erzaldi pun menerangkan bahwa lada atau sahang mulai dari pemotongan bibit hingga pemberian pupuk harus lah secara teliti dipersiapkan dengan matang jangan menanam lada ini terkesal asal-asalan.

Baca Juga:  6 Hari Kedepan, Waspada Potensi Hujan Lebat di Sumatra dan Jawa

“Bibit haruslah bibit unggul, kemudian pemotongannya pun menggunakan pisau yang steril setelah itu menggunakan pupuk kandang (red:kotoran sapi) setelah itu penyemprotan yang baik dimulai subuh hingga jam 6 pagi atau jam 8 hingga jam 9 pagi “. Ujar Erzaldi menerangkan kepada Masyarakat Dayabaru.

“Nanti akan Saya kirim tim ahli untuk masyarakat dapat berkonsultasi tentang lada”. Lanjut Erzaldi.

Erzaldi pun menerangkan pentingya menjaga keluarga dan mengasuh anak dengan baik agar menjadi generasi penerus yang baik selanjutnya. Terlihat masyarakat terlihat sangat terhibur dengan solusi yang diberikan Calon Gubernur nomor urut 4 ini. Kekhawatiran masyarakat apabila Calon Gubernur yang sudah terpilih biasanya akan jarang menemui masyarakat kembali, dijawab oleh Erzaldi bahwa dia bukan tipe pemimpin seperti itu. Erzaldi yang dampingi anggota DPRD Partai Gerindra Herwanto atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama cun – cun ini menjamin bahwa mereka bukan tipe seperti itu.

“Silahkan Masyarakat kalau ada keluhan untuk menyampaikan kepada saya secara langsung “. Ujar Cun – Cun Politisi Gerindra asal Desa Kundi ini. (Sbw/Asw).

KOMENTAR