BNPB Babar Gelar Sosialisasi,  Simulasi Tanggap Darurat dan Kebakaran

BNPB Babar Gelar Sosialisasi,  Simulasi Tanggap Darurat dan Kebakaran

45
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Pentingnya pengetahuan dan pemahaman pegawai tentang bahaya kebakaran, Pengadilan Negeri Mentok bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Becana (BNPB) Bangka Barat (Babar) menggelar Sosialisasi, Simulasi Tanggap Darurat dan Kebakaran di Kantor Pengadilan Negeri Mentok, Kamis (1/08/2019).

Simulasi tanggap darurat  dan Kebakaran diikuti tim Tanggap Darurat Pengadilan Negeri Mentok, seluruh Hakim, dan Pegawai Pengadilan Negeri Mentok.

Kegiatan dimulai dengan Sosialiasai, praktek menangani memadam Api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan dengan menggunakan karung basah. Kemudian dilanjutkan cara memahami alur evakuasi penyelamatan diri ketika terjadi situasi darurat kebakaran di titik kumpul Pengadilan Negeri Mentok.

Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Golom Silitonga, S.H., M.H. mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan pegawai dan Petugas keamanan dapat mengerti dan mengetahui prosedur, tindakan yang tepat untuk simulasi tanggap darurat sehingga apabila terjadi kebakaran dapat segera diatasi dan dipadamkan.

Baca Juga:  Nolong Warga Jatuh, Mobil Malah Ditabrak

“Harapan kami dapat memenuhi tuntutan, baik skill kita jadi tanggap, lalu menambah pengetahuan untuk menunjang pekerjaan dalam sehari-hari” ujar Golom.

Sementara,  Kabid Damkar Dinas Pol PP dan BNPD Bangka Barat, Zulkarnain menyampaikan 4 hal yang perlu di perhatikan dalam kegiatan ini, yang pertama Standar Operasional Prosesur (SOP), kedua Personil yang dilatih, ketiga alat kebakaran dan keempat SK tim Penanggulangan Kebakaran Dari Kantor Pengadilan Negeri Mentok.

“Semoga dengan ada Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Darurat dan Kebakaran dapat meningkatkan Akreditas di Pengadilan Negeri Mentok dan bisa diterapkan dihari kemudain”, tutup Zulkarnain (asw).

KOMENTAR