Budidaya Ikan Air Laut Sangat Potensial Untuk Babel

Budidaya Ikan Air Laut Sangat Potensial Untuk Babel

188
BAGIKAN :
Exif_JPEG_420

Jika di jalani budidaya ikan air laut ini akan memiliki pontensi besar untuk pemasukan daerah dan masyarakat sendiri, masyarakat tidak harus jauh-jauh melaut

//Bisa meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Korankite.com, Pangkalpinang- Guna meningkatkan Pendapatan Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) Anggota Komisi II DPRD Provinsi, Taufik Mardin mengatakan bahwa pemerintah harus meningkatkan sektor perikanana. Pasalnya Babel sebagai daerah Kepulauan memiliki peluang besar dalam mengembangkannya.

Selama ini kata Taufik hasil perikanan hanya mengandalkan hasil tangkap nelayan, kedepan bagaimana pemerintah bisa membuat budidaya perikanan air laut seperti yang dilakukan di daerah Batam.

“Seperti di Batam untuk budi daya ikan air laut seperti bawal, kerapu, dan kerapu merah diserahkan kepada pemerintah pusat kalau memang mau maju,” ungkap Politisi PDIP tersebut

Lanjut Taufik seperti di daerah Belitung budidaya Krapuk masih belum maksimal, pasalnya terkendala dana untuk pengembangannya. “Pemerintah harus benar membina dan mengembangkan serta mensosialisasikan program tersebut,” kata Anggota DPRD dapil Belitung tersebut

Selain itu Anggota Komisi II dapil Pangkalpinang, H. Haryadi mengatakan penting pengembang sumber daya alam dan manusia untuk mempersiapkan bidang perikanan melalui budidaya ikan air tawar, laut dan hias sehingga sektor perikanan salah satu sektorĀ  unggulan di Babel guna meningkatkan pendapatan daerah.

Baca Juga:  Wawako: Suami Bukan Raja, Istri Bukan Pembantu

Selain itu kata Haryadi program budidaya ikan air laut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena bisa menambahkan menghemat penghasilan.

“Jika di jalani budidaya ikan air laut ini akan memiliki pontensi besar untuk pemasukan daerah dan masyarakat sendiri, masyarakat tidak harus jauh-jauh melaut,” jelasnya ketika ditemui di kantor DPRD Provinsi Babel (10/11/2016)

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini harus mendapatkan dukungan anggaran dari pusat melalui APBN sehingga masyarakat bisa mendapatkan suport untuk pengembang budidaya ikan air laut tersebut.

“Kita dorong pemerintah provinsi Babel untuk mengajukan dana APBN untuk budidaya perikanan air laut tersebut, kita jangan gengsi-gengsian,” ungkapnya

Haryadi juga berharap agar kedepan budidaya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat agar bisa hidup lebih layak dan memiliki pendapatan guna memenuhi kebutuhan hidup.

“Semoga saja budidaya ikan air laut ini bisa segera terlaksana pada Tahun depan,” pungkas politisi Hanura tersebut (4wd)

KOMENTAR