Bupati Hadiri Acara Jalan Santai Kelurahan Sungai Baru

Bupati Hadiri Acara Jalan Santai Kelurahan Sungai Baru

309
BAGIKAN :

Korankite, Muntok – Masyarakat Rw 01 Kelurahan Sungai Baru yang meliputi Rt 01 sampai Rt 04 bergembira pada hari Minggu (07/10/2017) dengan swadaya Masyarakat berhasil  mengadakan Jalan Santai.

Berbagai Perlombaan seperti Panjat Pinang,Lomba Volly tingkat Kabupaten,lomba Balap Karung,Lomba Sepeda Lambat,Lomba Bakiak,lomba membawa Kelereng dan Lainnya.

Hadir dalam Pembukaan Jalan Santai Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Wakil Ketua DPRD M Ali Purwanto SH.SE, Camat Muntok Sukandi S.pd serta tokoh agama dan tokoh Masyarakat Sungai Baru.

Kegiatan yang di gagas oleh Masyarakat Gg Cik Daud ini bertema “Gebyar Gaceda” bertujuan untuk menjadi ajang Silaturahmi dan memupuk Persaudaraan antar Masyarakat yang sekarang ini mulai pudar.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu Tokoh Masyarakat Rt 04 gang cek daud, H Suwarmadi yang mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tiap tahun ini berkat sumbangan masyarakat dan berbagai donatur salah satunya Wakil ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat dari Partai Golkar M Ali Purwanto SH.SE

Baca Juga:  Endang: Saya Ingin Pangkalpinang Hebat Dalam Keberagaman

“Kegiatan ini selain memacu semangat dan motivasi anak-anak juga melatih sifat sportivitas bertanding dan memupuk rasa persaudaraan”. Ujarnya.

Banyaknya pertandingan yang diikuti membuat rasa senang dan kegembiraan. Seperti yang di ungkapkan oleh Chalifa Chairunnisa murid SD kelas tiga ini mengaku senang mengikuti berbagai macam kegiatan ini apalagi pada kesempatan ini Chalifa mendapat Doorprice pada saat jalan santai, pertandingan Sepeda Lambat,Lompat Balap Karung dan lomba makan kerupuk.

“Seneng bener karena banyak menang dan menambah pengalaman bertanding”.Ujar murid SD 21 ini. Walaupun panas terik menyengat tak membuat surut semangat Peserta untuk terus bertanding. Hendaknya kegiatan seperti ini mulai dari rasa Gotong royong, sifat Persaudaraan dan semangat Sportivitas terus tumbuh pada generasi yang akan datang. (SBH)

KOMENTAR