Cuaca Buruk, Kapal Nelayan Babar Kembali Tenggelam

Cuaca Buruk, Kapal Nelayan Babar Kembali Tenggelam

393
BAGIKAN :
Kasat Pol Air Babar saat memberikan arahan. (Asw)

Korankite.com, Muntok – Cuaca buruk kembali terjadi di Perairan Tanjung Pala Bangka mengakibatkan tengelamnya (perahu) nelayan kapal Rizki Wahyu merupakan warga Batu Dinding Kecamtan Belinyu saat mencari ikan.

Kejadian bermula Rizki berangkat pada hari Senin (06/11/2017) pukul 09.00 Wib menuju melaut ke perairan Tanjung Pala untuk mencari ikan dan cumi. Setelah 6 hari di laut Km. Rizki kembali untuk pulang ke pelabuhan nelayan Batu Dinding akan tetapi karena gelombang tinggi Nahkoda memerintahkan kapal untuk lego jangkar menunggu gelombang reda.

Pada hari Minggu tanggal (12/11/2017) pukul 05.30 Wib, angin puting beliung menghantam Kapal yang mengakibatkan kapal tenggelam. Mengetahu bahwa kapal akan tenggelam ABK Kapal Rizki Wahyu menyelamatkan drir dengan menggunakan tutup viber yang berada di Buritan kapal yang menggampun. Korban yang selamat TOHA (55), DONI (36), RIZAL (21) Sedangkan korabn hilang Bagas (17).

Baca Juga:  Pelaku Pemerkosaan di Desa TJ Niur Ditangkap

Mendapatkan informasi tersebut Sat Polair Polres Bangka Barat segera mencari satu nelayan hilang tersebut di Perairan Tanjung Pala, Jebus, Bangka Barat.

” Kita terus melakuan pencarian korban tenggelam, apalagi cuaca sekarang ini sangat buruk kita pun melakukan pencarian dengan hati – hati ”ujar Kasat Polair IPTU Bambang Bekti (Asw)

KOMENTAR