Danrem: Babel Jadi Model Nasional Kerukunan Umat Beragama

Danrem: Babel Jadi Model Nasional Kerukunan Umat Beragama

450
BAGIKAN :
Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya Rabu 17/02 di Lapangan upacara Makodim 0413/Bangka. (foto:ist)

KORANKITE.COM, BANGKA TENGAH — Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya Rabu (17/02/2016) di Lapangan upacara Makodim 0413/Bangka Jln Solihin GP Pangkalpinang usai pelaksanaan upacara bendera bulanan.

Di hadapan 300 orang Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Danrem menegaskan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan di jadikan sebagai Model dalam kerukunan umat beragama di tingkat nasional.

Rencana ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Staf Kepresidenan beberapa waktu lalu untuk melihat secara langsung penyelesain permasalahan dari salah satu aliran aliran kepercayaan yang ada di Provinsi ini.

Baca Juga:  Kasus Big Bos Masa Jaya Motor, Rikky Sebut Kejaksaan Babel Tak Bernyali

Dalam kunjungan tersebut Staf Kepresidenan mengapresiasi kerukunan umat beragama di Provinsi ini, kerukunan ini di pupuk dan dibina berkat adanya silaturahmi dan kesatuan yang tergabung dalam Forum Komunukasi umat Beragama (FKUB) yang sudah dibentuk baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten dan kota.

Selanjutnya Komandan Korem menjelaskan masalah agama sering di manfaatkan pihak tertentu untuk membuat kekacauan dan situasi yang mengganggu keamanan. sehingga kalau bukan kita semua yang menjaga kerukunan ini akan mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa’ Tegas Danrem. (rel/SRH-Penrem)

KOMENTAR