Dedy Tuding Tarmizi Lakukan Gratifikasi Pembangunan Pasar

Dedy Tuding Tarmizi Lakukan Gratifikasi Pembangunan Pasar

44
BAGIKAN :
Kontrak perjanjian

Korankite.com, Sungailiat – Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung menuding Bupati Bangka, Tarmizi Saat melakukan gratifikasi dalam pembangunan Pasar Kite Sungailiat.

Dedy mengklaim, ia memiliki bukti terkait tudingan tersebut. Menurut Dedy, apa yang dilakukannya ini tidak memiliki motif apa-apa melainkan hanya sebagai fungsi pengawasan semata. “Dak de niat ape-ape, ini semata-mata hanya untuk pengawasan. Tidak ada terkait pilkada, gak ada hubungannya,” tegas Dedy, Selasa (09/01).

Dia sendiri mengaku bingung lantaran aparat penegak hukum baik Polda maupun Kejati Babel tidak mengambil sikap terkait hal ini. Dedy menegaskan, ia siap membeberkan dugaan gratifikasi ini. “Kami punya bukti dan saksi atas dugaan gratifikasi ini. Kami siap memberikannya,” kata dia. Sayangnya, saat dimeminta menunjukkan bukti, Dedy nelum sedia memberikannya. Kata dia, bukti dan saksi akan dibeberkan jika memang diperlukan. “Pokoknya siap kita beberkan,” tegasnya.

Dedy menjelaskan, pembangunan Pasar Kite merupakan bantuan provinsi dari Daba sebedar Rp 16 miliar pada tahun 2014. Namun realisasi pengerjaan adalah sebesar 14.288.093.000.

“Dengan kondisi bangunan seperti itu patut dicurigai adanya mark up harga dalam pembangunan. Coba saja di cek langsung di lapangan,” tantang Dedy.

Untuk itu sebagai wakil rakyat ia berharap aparat penegak hukum konsisten untuk menelusuri dugaan mark up terhadap pasar yang dibangun oleh PT Bangun Jaya sepasang.(red)

KOMENTAR