Diduga, PT. BRS Kuasai Perijinan HTI Bangka Barat

Diduga, PT. BRS Kuasai Perijinan HTI Bangka Barat

277
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Sekitar 30 orang perwakilan masa Forum Perjuangan Bangka Barat Bersatu melakukan dialog penuntutan keras pencabutan Ijin hutan Tanam industri oleh PT. BRS diruangan rapat Badan musyawarah DPRD Provinsi Bangka Belitung (17/11). Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Mengatakan dalam hal ini ia akan meneruskan perjuangan aspirasi masalah ini , insyaallah DPRD akan bekerja keras dan kami juga akan meminta waktu untuk bertemu dengan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Ibu Menteri Kehutanan. Dan Kita sepakat hutan tersebut harus dikelola masyarakat bangka barat. Dan yang pastinya Salah tidak salah perusahan tersebut harus di cabut dari Bangka Barat. Jelasnya.

Ketua Forum Perjuangan Bangka Barat Ardianto ( Yan Belo ) mengatakan “Yang jelas dalam hal ini yang kami pikir kan kehidupan sekarang sampai yang akan datang untuk kesinambungan hidup dari generasi sekarang sampai ke anak cucu kami. Harapan untuk Bangka Barat agar permasalahan perijinan ini ditinjau langsung oleh KPK menurut kami ini cacat hukum”. Ditambahkannya biarlah ini diselidiki oleh KPK biar ada tersangkanya. Tidak mungkin semerta merta ijin itu tanpa ada sosialisasi terhadap masyarakat tau tau ada ijin.

Baca Juga:  Nancy Van De Ven Juara WMX, INDO MXGP 2017

Disinggung indikasi yang terlibat ia katakan, “Yang jelas siapa yang berbuat dia lah yg akan bertanggung jawab yang pastinya semua lahan 80 persen dari 66460 hektar sudah dikuasi dan ditanam oleh PT. BRS”, Tutupnya. (Sdy)

KOMENTAR