Didukung PT Timah, Direktorat Polairud Sukses Panen Lele dan Nila

Didukung PT Timah, Direktorat Polairud Sukses Panen Lele dan Nila

26
BAGIKAN :

Pangkalpinang – Sebanyak 5.000 ekor ikan Lele dan 1.000 ekor ikan Nila hasil budidaya Direktorat Polisi Perairan dan Udara Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, dipanen secara serentak pada Kami (9/7).

Kegiatan itu yang didukung PT Timah Tbk itu, merupakan bagian dari program ketahanan pangan bidang perikan. Areal budidayanya pun masih di sekitar Dermaga Polairud Polda Babel.

Direktur Polisi Perairan Dan Udara Polda Babel, Kombes Pol Mochamad Zainul, S.IK, MH mengungkapkan, Ikan Nila dan Lele yang di panen kemudian distribusikan kepada masyarakat oleh para Bhabin Perairan Direktorat Polairud, yang di koordinir oleh Kasi Binmas Perairan.

“Kegiatan panen ikan dalam rangka ketahanan pangan ini, dilaksanakan diseluruh Indonesia hari ini,” ungkap Kombes Pol M. Zainul, dalam rilis yang diterima redaksi.

Mantan Wadir Polair itu menjelaskan, apa yang telah berhasil dilaksanakan ini juga diikuti oleh anggota dikediamannya atau lahan masing masing, sehingga tujuan dalam ketahanan pangan bisa terlaksana.

“Kita laksanakan dulu. Berhasil, kemudian dilanjutkan ke anggota, lalu ditularkan ke masyarakat. Sehingga lahan-lahan yang ada disekitar dapat dimanfaatkan. Selanjutnya membimbing masyarakat melaksanakan kegiatan serupa, sehingga tujuan ketahanan pangan dapat terlaksana,” bebrnya.

Dikatakan Kombes Pol M. Zainul, selain membudidayakan ikan, dilokasi juga menanam nanas, cabe, tomat dan lainnya. Sehingga lahan lahan yang tidak produktif milik Direktorat Polairud termanfaatkan dan bernilai ekonomis.

Baca Juga:  PT Timah bagikan 30.000 masker produk UMKM ke masyarakat Babel

“Di Bangka Belitung ini sangat banyak lahan tidur dan tidak produktif yang dapat dimanfaatkan, bisa untuk budidaya ikan dan tanaman sayur, atau buah buahan,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Komunikasi Dan Hubungan Masyarakat PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, membenarkan adanya dukungan atau kerja sama dari PT Timah, terhadap kegiatan budidaya ikan oleh Direktorat Polairud.

“Iya, benar, benar. Tapi nanti dilihat dulu, model kerja samanya seperti apa? Apakah memang kerja sama atau dukungan lewat proposal?” kata Anggi, Kamis malam.

Namun demikian, Anggi Siahaan memastikan adanya dukungan atau kerja sama PT Timah Tbk pada kegiatan budidaya perikanan Direktorat Polairud tersebut.

“Iya, kayaknya seperti itu,” tukasnya.

Kegiatan panen raya ikan Lele dan ikan Nila itu dihadiri Direktur Polairud Polda Babel, Kombes Pol Mochamad Zainul, S.IK, MH, bersama pejabat utama dan perwira Direktorat Polairud.

Selain itu, dari PT Timah Tbk hadir Kepala Divisi K3LH, Kepala Divisi CSR, General Manager Produksi, dan Kepala Unit Penambangan Laut Bangka.(*)

KOMENTAR