Dihadapan Pimpinan DPRD Babel, Ini Tiga Solusi Para Alim Ulama

Dihadapan Pimpinan DPRD Babel, Ini Tiga Solusi Para Alim Ulama

117
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Pertemuan antara puluhan ustad pemimpin majelis pengajian, ketua masjid, alim ulama, dan mahasiswa dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (D0RD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung Senin (9/04) di ruang kerja Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya terkait polemik isu hak interplasi dan membuat ketidakharmonisan hubungan legislatif dan eksekutif di Negeri Serumpun Sebalai akhir-akhir ini.

Dalam pertemuan yang disambut hangat oleh Ketua DPRD Babel, Disit Srigusjaya tersebut, setelah mendengarkan langsung penjelasan dari DPRD Babel, para ustad dan alim ulama yang hadir, menawarkan tiga solusi demi rukun dan harmonisnya para pucuk pimpinan di Negeri Serumpun Sebalai ini. Tiga solusi yang dibacakan Ahmadi Sofyan itu adalah yakni :

Baca Juga:  PT PLN BABEL WAJIB UMUMKAN INFORMASI PEMBLOKIRAN REKENING LISTRIK

Pertama, adanya rekonsiliasi antara Gubernur dan DPRD Babel melalui mediasi. Kedua, meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini Gubernur dan DPRD menjalin komunikasi aktif serta sinergi dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk saling mengakrabkan diri, misalnya diadakan kegiatan rutin “Ngopi Bareng Eksekutif dan Legislatif” sebulan sekali, dengan melibatkan yudikatif dan tokoh masyarakat Bangka Belitung. Ketiga, meminta Forum Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tokoh agama terlibat aktif dalam penyelesaian ketidakharmonisan antara Gubernur dan DPRD Babel demi berjalannya pembangunan dan kedamaian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Red/*)

KOMENTAR