Ditlantas Gencarkan Polantas Sahabat Umat

Ditlantas Gencarkan Polantas Sahabat Umat

443
BAGIKAN :

“Dengan begini kita harapkan kehadiran kita dapat bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya meminimalisir angka kecelakaan dan memberikan rasa aman untuk umat beragama,”

Korankite.com Pangkalpinang – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai, khususnya persoalan lalu lintas dan pengguna jalan.

Salah satu kegiatan Ditlantas yang saat ini digencarkan adalah memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, menjelang saat dan setelah umat muslim melaksanakan ibadah Shalat Jumat.

Kegiatan yang diberi nama Polantas Sahabat Umat (Polsumat) tersebut telah mulai digelar sejak Jumat (20/1/2017).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel, Kombes Pol Valentino, mengatakan pihaknya menurunkan tim dibawah komando Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) di setiap Mesjid sekitar wilayah pulau Bangka guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Sholat Jumat.

Baca Juga:  Bunuh Feriansyah, Romel Pragakan 17 Adegan

“Kegiatan ini sejalan dengan Nawacita Presiden Jokowi dimana Negara wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dan Program Prioritas Kapolri untuk medekatkan polisi dengan masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, dengan berada di tengah-tengah masyarakat, polisi khususnya Ditlantas dalam memberikan kontribusi dalam keamanan.

“Dengan begini kita harapkan kehadiran kita dapat bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya meminimalisir angka kecelakaan dan memberikan rasa aman untuk umat beragama,”ucapnya. (Man)

KOMENTAR