Dua Penambang Timah Bukit Mayang Jadi Korban Tanah Longsor  

Dua Penambang Timah Bukit Mayang Jadi Korban Tanah Longsor  

25
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – Bukit desa Mayang kembali memakan korban, 2 orang tertimbun tanah dalam penggalian batu yang mengandung timah. Selasa, (30/07/2019)

Korban yang tertimbun Han (33) merupakan warga  Mayang dan Andi (30) warga dusun Mayang.

Kejadian Pukul 12.00 wib,  Pada saat itu kedua korban sedang beristirahat duduk sambil makan didekat lobang tempat kedua korban tertimbun tanah tiba tiba tanah dari atas longsor dan menimpa kedua korban

menurut informasi kedua korban masuk kedalam lobang tersebut dan sampai saat ini belum ditemukan. Ada pun penambangan dilakukan dengan cara menggali tanah secara manual dengan mnggunakan cangkul,  sekop,  linggis,  pahat dan palu sehingga berbntuk lobang menyerupai sumur dengan diameter 75cm dengan kedalam 20 meter

Baca Juga:  Festival Jiran Nusantara di Babar Resmi di Buka

Dalam menggali lobang tersebut telah bertemu batu yang mengandung timah maka batu tersebut diangkat dengan menggunakan tali tambang yg dilakukan dengan cara diderek dari atas pasir yg mngandung timah yang  dimasukkan kedalam karung kemudian juga diangkat degan menggunakan tali tambang yang diderek dari atas.

Pencarian korban

Kapolsek Simpang Teritip IPTU Astrian Tomi S.H,M.H  Membenarkan Kejadian tersebut.

“Korban dalan kejadian tersebut sebanyak “Dua Orang” dintaranya data warga yang meninggal dunia dan dalam pencarian” Ujar IPTU Astrian Tomi. (asw)

KOMENTAR