Endang: Mensejahterakan Masyarakat Harus Dengan Efisiensi Anggaran Dan Menyolok Dana Pusat

Endang: Mensejahterakan Masyarakat Harus Dengan Efisiensi Anggaran Dan Menyolok Dana Pusat

82
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpunang – Ketika sosialisasi ke para komunitas Nursery, Endang Kusumawaty diberikan beberapa masukan dan saran. Seperti pertanyaan yang dilontarkan Iskandar, tiga kebutuhan masyarakat Pangkalpinang mulai dari pendidikan, pelayanan kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Menurut Endang, untuk kesejahteraan masyarakat perlu adanya upaya efisiensi anggaran serta bagaimana menyolok dana APBN dari pusat.

“Dikacamata kita ekonomi sekarang sangat sulit pengangguran juga banyak. Kalau ekonomi terpuruk, ini dialami se-Indonesia bukan hanya Pangkalpinang. Kita melihat, pemfokusan yang salah. Melihat PAD Rp 100 Milliar dengan APBD 1,2 Milliar. Kesepakatan kita ada dua upaya, efisiensi anggaran juga mengalirkan dana pusat,”kata Endang usai mendapat rekomendasi Golkar, Sabtu (7/10/2017).

Menurutnya, perlu menyiapkan BUMD profesional di bidang lada dan timah. Untuk persoalan lada bagaimana pengumpulan ada di Pemda sehingga bisa terkontrol. “Butuh backup bersama bukan hanya warga Pangkalpinang. Kalau sekarang ini sosialisasi dulu. Yang jelas kita ingin ekonomi kerakyatan ini tumbuh,”katanya lagi.

Komunitas Nursery ini mengucapkan terimakasih sudah memenuhi undangan mereka untuk menyambangi mereka. Hadir sejumlah nama, seperti Nasir, Rustam Mataris, Iskandar serta tuan rumah Iim. “Terimakasih sudah hadir bu, istilahnya ini blusukan, sanggup nggak bu, kita tanya, ibu sanggup. Tadi banyak teman menunggu kehadiran ‘Ibu Kite’,”sapa Iim ke Ibu Kite dan rombongan.

Baca Juga:  Polsek Tempilang Ringkus Bandar Somadril

Endang berucap dan menyampaikan salam kenal, dia juga mengatakan bahwa Insya Allah akan mencalonkan diri sebagai walikota Pangkalpinang. Sudah didukung partai Golkar, PAN, Demokrat, PKB. “Perkenalan mohon doa dukungan dan coblos pada Juni 2018. Dari suami banyak belajar politik,”imbuhnya.

“Sebagai cawako banyak PR, calon baru harus mendengar apa yang dibutuhkan masyarakat, dan harus sinkron dengan apa yang akan di ubah kedepan,”katanya.

Lebih jauh, mengenai pendidikan, setelah melakukan sharing dan temu kangen dengan para guru Endang dapat mendapat masukan. Seperti infrastruktur pendidikan yang sudah cukup baik, sementara untuk sistem tidak bisa diubah karena sama dengan pusat.

“Untuk pelayanan kesehatan, walikota sekarang sudah membangun rumah sakit. Untuk kesejahteraan, orang Pangkalpinang ini pekerja luar biasa, harus digali ekonomi kreatif,”tukasnya.

Yang jelas, Endang Kusumawaty meminta dukungan warga Pangkalpinang karena dia tidak bisa bekerja sendiri. “Harapan berkumpul disini untuk menyaring saran pendapat jadi catatan dan data kami. Akan kita ambil putusan bersama keinginan masyarakat Pangkalpinang, bukan hanya keinginan ‘Ibu Kite’ saja,”tutupnya. (prj)

KOMENTAR