Gabungan Ormas Kecam Aksi Terorisme

Gabungan Ormas Kecam Aksi Terorisme

49
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Hadirnya beberapa lembaga-lembaga Ormas melakukan aksi damai mengecam teror bom di Surabaya. Hal itu dilakukan sejumlah ormas dan FKUB di di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rabu (16/05). Aksi kecam teror yang dilakukan sejumlah ORMAS dan FKUB di Taman Merdeka Pangkalpinang dibantu dengan tergabung nya ormas yang terlibat aksi antara lain PPM, FKPPI, KBPP, PP, KPMP, ANSOR dan POLRI, Permahi, Pemuda Katolik dan lainnya sementara dari FKUB yang hadir dari tokoh Islam, katolik, protestan, Hindu dan Budha.

Aksi ini sendiri digagas gabungan Ormas Pemuda Panca Marga, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri dan FKPPI Babel dan disambut antusias ormas dan OKP lainnya untuk bertujuan mengutuk teroris yang telah melakukan tindakan kekejaman di negara Indonesia. “Kita kecam keras aksi teror yang dilakukan disejumlah daerah di Indonesia. kita juga tegaskan bahwa teroris bukan dari pengalang agama ,teroris tidak punya agama ,kita negara merdeka ,kita akan bantu tuk lakukan pencegahan teroris ,kami bersama Polri dan TNI siap menjaga NKRI”, Tegasnya.

Baca Juga:  Ansor Babel Gelar Dialog 'Politik Rasa'

Aksi damai juga di lakukan pengiringan jalan menuju kantor DPRD untuk mangatusiaskan kerja sama nya dgn pihak dinas pemerintahan dewan perwakilan daerah (DPRD). Rudi salah satu pimpinan kabag hukum sekretariat DPRD Bangka Belitung, mengatakan “Saya setuju dgn program kegiatan ini ,saya beserta jajaran mengutuk keras dengan adanya perlakuan teroris yg telah membuat keadaan tidak kondusif’ kita ini negara hukum ,kita negara damai ,dan kita negara merdeka. Kita akan ikut mendukung untuk lakukan pencegahan teroris yg telah membuat ulah di negara kita ini”, Pungkas mantan kepala samsat Bangka ini. (Sdy)

KOMENTAR