Gerakan Tanpa Sampah Warga Parit Lalang Kota Pangkalpinang

Gerakan Tanpa Sampah Warga Parit Lalang Kota Pangkalpinang

319
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Lingkungan yang bersih adalah hal yang mutlak yang dibutuhkan oleh manusia untuk hidup sehat. Kondisi lingkungan memiliki kaitan yang sangat erat dengan kesehatan manusia. Oleh karena itu, jika kondisi lingkungan kotor, maka tak heran jika kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitarnya pun kondisinya juga buruk. Untuk itu sadar akan peduli lingkungan bersih menjadi tanggungjawab bersama, warga di Kelurahan Parit Lalang melakukan ikrar perang terhadap sampah. Gerakan kawasan kelurahan bersih tanpa sampah di Kelurahan Parit Larang pun dilakukan.

Lurah kelurahan Parit Larang Rozi mengatakan dalam kegiatan ini kita sudah mendirikan beberapa posko pemantauan, dimana posko tersebut merupakan TPA ilegal yang sering dijadikan tempat pembuatan sampah. Berbagai lokasi TPA ilegal yang sering dijadikan tempat untuk pembuangan sampah pun terus dipantau oleh anggota karang taruna dan LPM bekerjasama dengan pemerintah kelurahan parit larang pungkasnya. Dengan demikian Camat Rangkui Haris sangat mengapresiasi antusias warga menjaga kebersihan lingkungannya di daerah tersebut.

Baca Juga:  Lagi, Inovasi DR. Erzaldi Guna Pengembangan Ekonomi dan Pembangunan Babel

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengapresiasikan semangat dan komitmen warga kelurahan Parit Lalang untuk melakukan gerakan yang lebih peduli dengan lingkungan yang bersih”, Jelasnya. “Saya berharap dengan adanya kegiatan positif ini akan terus berlanjut’ dan bukan hanya dari kita yang mendukung dalam hal ini pihak dari kepolisian sektor Bukit Intan dan Dandim pun menyambut baik ide inisiatif ini. Muda mudahan ini menjadi momentum yang sangat baik untuk kelurahan Parit Lalang”, Tutupnya. (Sdy)

KOMENTAR