GMT, Jadwal Penerbangan Normal

GMT, Jadwal Penerbangan Normal

500
BAGIKAN :
Ilustrasi GMT. (net)

Sejauh ini tidak ada perubahan jadwal penerbangan, baik yang akan berangkat dari Pangkalpinang menuju Jakarta maupun sebaliknya.

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG — Jadwal penerbangan sejumlah maskapai pada Rabu (9/3/2016) dipastikan akan lancar seperti hari biasa, meskipun Gerhana Matahari Total, akan menyelimuti sebagian wilayah di Kepulauan Bangka Belitung, pada hari tersebut.

Suvervisor Dinas Pelayanan Bandara Depati Amir, Ramadhany mengatakan, pihaknya belum menerima surat dari kementrian perhubungan terkiat akan adanya penundaan jadwal penerbangan karena faktor penomena alam gerhana matahari.

“Sejauh ini tidak ada perubahan jadwal penerbangan, baik yang akan berangkat dari Pangkalpinang menuju Jakarta maupun sebaliknya,” jelas Ramadhany.

Dia memaparkan, ada tiga penerbangan pada waktu gerhana matahari total terjadi, “NAM Air, akan terbang dari Pangkalpinang, menuju Jakarta pada pukul 06.45 WIB, dan dua airlines Lion Air, masing-masing pada pukul 06.50 WIB dan pukul 07.20 WIB dari Jakarta menuju Pangkalpinang,” tandasnya.

Baca Juga:  Di Pangkalpinang, Begitu Lahir Anak Langsung Dapat KIA

Sementara itu, GMT di provinsi Babel, akan melewati tiga kabupaten, yakni Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung. Pangkalpinang yang menjadi ibukota provinsi Bangka Belitung, hanya akan menikmati gerhana matahari sebagian.

Gerhana Matahari akan terjadi mulai pukul 06.21 WIB, dengan puncak gerhana matahari total sekitar pukul 07.23 WIB dan berakhir pada pukul 08.35 WIB. (dag)

KOMENTAR