Gubernur Babel tak Hadir di Sidang PTUN

Gubernur Babel tak Hadir di Sidang PTUN

659
BAGIKAN :
HUzarni Rani (net)

KORANKITE.COM, PANGKALPINANG–Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi tidak hadir untuk menghadiri sidang perdana PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) yang digugat Mantan Penjabat Bupati Bangka Selatan, Huzarni Rani, Senin (29/2/2016) kemarin, yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Orang nomor satu di Babel itu digugat, terkait menonjobkan Huzarni dari jabatan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Babel dan Penjabat Bupati Basel.

Sidang perdana yang diagendakan mendengar keterangan penggugat maupun tergugat telah dipanggil untuk hadir di PTUN Palembang, namun Rustam memilih enggan menghadiri maupun mengirimkan kuasa hukum.

Baca Juga:  Pemprov Babel Sambut Baik Rakor UPZ Baznas

“Sidang PTUN tetap jalan walaupun pihak Gubernur sebagai tergugat tidak hadir dalam sidang,” kata Huzarni.

Rustam, sebutnya, juga tidak mengirimkan kuasa hukumnya sama sekali. Hanya Biro Hukum Pemprov Babel menghubungi Panitera Persidangan dengan menyatakan Gubernur tidak hadir dan belum mendelegasikan surat kuasa untuk menghadiri persidangan.

Ketidak hadiran Gubernur tersebut, klaim Huzarni, Rustam tidak menunjukan keseriusannya menanggapi masalah tersebut.

“Sidang lanjutan akan digelar tanggal 10 Maret. Ini menunjukkan Gub selaku tergugat kurang serius menganggapi gugatan PTUN ini,” jelasnya. (dag)

KOMENTAR