Gubernur Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Babel

Gubernur Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi Babel

4
BAGIKAN :
Gubernur Babel menyerahkan bendera merah putih kepada Yeni Artha Aulia, pembawa baki, saat upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 di halaman kantor Pemprov Babel. (ist)
Korankite.com, Pangkalpinang — Peringatan Hari ulang tahun (HUT) Ke -74 Republik Indonesia (RI) dan upacara Pengibaran bendera merah putih, berjalan khidmat dan sukses. Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, bertindak selaku Inspektur upacara, sabtu (17/08/2019), di halaman upacara kantor gubernur Babel.
Diawali dengan mendengarkan lagu ubdabe dan serenade lagu-lagu nasional, gaung suara sirine selama 60 detik, mengawali prosesi detik- detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke -74. Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembacaan teks Proklamasi oleh ketua DPRD provinsi Babel Didit Srigusjaya.
Yeni Artha Aulia, sebagai pembawa baki saat upacara penaikan bendera merah putih, Yeni merupakan pelajar SMA Negeri 1 simpang pesak kabupaten Belitung timur, lahir di Air Nangka pada tanggal 19 Juni 2004, anak dari pasangan
Dwi Nanda Putra dan Liliyanti.
Fahran Sauqiah Panggabean, pelajar SMK Negeri 4 Pangkalpinang dipercaya sebagai petugas jangkar. Sementara, Rama Krisna Septiwan, pelajar di SMK Negeri 1 Koba bertugas sebagai pengibar bendera. Rama lahir di Tanjung Pandan 1 September 2002.
Rizky Ariyanto, pelajar SMK Negeri 1 Kelapa Kampit Belitung Timur, bertugas sebagai penggerek.
Bertindak selaku Komandan upacara Mayor Arm Frengki Tri Wibowo. Rizky Adi Nurahman,  bertugas sebagai  Danton 17, Rizki pelajar di SMA Negeri 2 Toboali kabupaten Bangka selatan, kelahiran di Gadung 21 Mei 2003. Sementara, Perwira upacara Mayor  Inf Irsan. Sedangkan pimpinan Danton Pasukan dipimpin oleh Risky Ashari, utusan dari korem 045/Garuda Jaya.
“Setiap 17 Agustus, selalu ada rasa ingin terus maju berjuang demi kesejahteraan masyarakat dan bangsa,” jelas, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, usai pelaksanaan upacara.
Gubernur Erzaldi mengajak kepada seluruh masyarakat Babel khususnya, untuk selalu berbuat, memberikan  yang terbaik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, mengangkat tema, SDM unggul Indonesia Maju.
“Sesuai dengan tema Babel tertantang untuk memajukan SDM, jangan sampai SDA nya berlimpah, namun tidak bermakna apa-apa tidak memberikan hasil yang signifikan, karena SDMnya tidak unggul,” lanjutnya.
Dikatakan gubernur, sumber daya alam (SDA) yang ada di babel adalah SDA yang spesifik, yang belum tentu dimiliki oleh daerah lainnya. Sehingga sangat disayangkan jika SDA yang dimiliki Babel jika tidak dimanfaatkan dengan baik.
“Momen ini kita jadikan sebagai bangkitnya Babel untuk maju di bidang SDM, sehingga kedepan SDM di Babel ini dapat menjalankan fungsi dan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat Babel,” harapnya.
Selesai pelaksanaan upacara, kegiatan HUT ke-74 RI Provinsi Babel dilanjutkan dengan kegiataan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya dan Pelabuhan Pangkalbalam, Pemberian remisi dan ramah tamah dengan para veteran. (*)
KOMENTAR
Baca Juga:  Akibat Pengaruh Alkohol, Pemuda Desa Cupat Aniaya Teman Dengan Parang