Gubernur Sarankan Blank Spot Menjadi Isu Penting Rakor Diskominfo se-Babel

Gubernur Sarankan Blank Spot Menjadi Isu Penting Rakor Diskominfo se-Babel

172
BAGIKAN :
Gubernur Babel, DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM

Korankite.com, Pangkalpinang- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM menyarankan agar isu blank spot (daerah yang tidak ada signal untuk komunikasi.red) menjadi salah satu isu pembahasan rakor Diskominfo se-Bangka Belitung. Sebab sudah saatnya sekarang ini pemanfaatan teknologi internet mencapai pelosok desa.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (6/03) yang bertempat di ruang pertemuan Hotel Pasadena Mentok Kabupaten Bangka Barat tersebut akan diikuti Diskominfo Kabupaten/Kota se-Babel. Kegiatan tersebut bertujuan mensinkronisasikan program, sehingga program pemerintah Provinsi bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten/Kota.

Gubernur mengharapkan adanya beberapa blank spot di Bangka Belitung agar kedepannya semua daerah sudah terjangkau sinyal internet. Banyak manfaat baik jika masyarakat pelosok terbiasa menggunakan teknologi komunikasi, karena internet bisa mempermudah hidup masyarakat. “Masyarakat kita harus dibiasakan menggunakan internet. Terutama jika ingin menjalankan bisnis. Pelaku UMKM bisa jauh lebih maju jika memasarkan produk menggunakan internet, dan pemerintah daerah akan mendukung semua usaha berbasis potensi lokal”, Jelasnya.

Baca Juga:  ​Irwansyah Dukung Pemkab Basel Bangun Pelabuhan Sadai

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur sangat berkeinginan menggali potensi bisnis berbasis lokal. Salah satunya dengan menggerakkan dan memaksimalkan peran BUMDes, koperasi dan pelaku UMKM. Semua sektor ini diharapkan maju bersama mendukung berdirinya Berkah Mart. Kebijakan tegaspun diambil Gubernur Erzaldi agar bisnis berbasis lokal tersebut berkembang. Salah satu kebijakan itu yakni, melarang masuknya bisnis retail seperti  Alfamart dan Indomart ke Bangka Belitung.

“Kebijakan pemerintah provinsi membentuk Berkah Mart mendapatkan dukungan dari Kementerian Kominfo. Diharapkan pihak kementerian membantu mempercepat penyediaan jaringan internet sampai ke desa-desa”, Tegas Gubernur. (ril/red)

KOMENTAR