Gubernur Terima 5.000 Al-Quran dari Badan Wakaf

Gubernur Terima 5.000 Al-Quran dari Badan Wakaf

22
BAGIKAN :
Gubernur Babel secara simbolis menerima waqaf Al Quran dari Bdan Waqaf Alquran. (ist)

Korankite.com, Pangkalpinang — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menerima 5.000 Al-Quran dari Badan Wakaf Al Quran, Minggu (21/7/2019) pagi. Penyerahaan Al Quran dilangsungkan di Rumah Dinas Gubernur Air Itam Pangkalpinang.

5.000 Alquran secara simbolis diserahkan oleh Direktur Program Badan Waqaf Al Quran,  H. Hazairin Hasan kepada Gubernur Erzaldi Rosman. Turut hadir dalam penyerahan Alquraan itu Ketua IAIN SAS Babel Zayadi Hasan Kepala Biro Kesra,  Asyraf Suryadin dan sejumlah pimpinan pondok pesantren. Selanjutnya Alquran itu diserahkan kepada perwakilan sejumlah pimpinan pondok pesantren yang hadir.

Erzaldi Rosman, atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Badan Waqaf Al Quran yang telah mewakafkan Alquran kepada masyarakat Babel.

“Terima kasih kami sampaikan. Semoga apa yang dilakukan ini mendapat Ridho dari Allah SWT, ” kata Erzaldi.

Dikatakan Gubernur, mensyiarkan agama itu merupakan keharusan setiap muslim. Dan apa pun yang dilakukan oleh seorang muslim seperti bekerja agar juga dijadikan ladang ibadah dan dilakukan dengan ikhlas.

“Dalam berbagai kesempatan, saya sering mengingatkan kepada ASN untuk menjadikan pekerjaan itu sebagai ibadah sehingga mendapat Ridho dari Allah,” kata Gubernur.

Selain itu kata Gubernur, program ini sangat luar biasa dan pihanya sangat mendukung, “Sebagai Pemerintah Daerah kami mendukung kegiatan ini. Kami berharap project ini dapat menjaga dan menguatkan aqidah kaum muslim terutama di daerah kepulauan yang sulit mendapatkan Alquran. Di waktu mendatang kami harapkan Tim BWA (Badan Wakaf Alquran)  dapat kembali mendistribusikan Alquran di Kepulauan Bangka Belitung dan sekitarnya,” kata Erzaldi.

Baca Juga:  UMP Babel Naik 8,71%

Rencananya 5.000 mushaf Alquran ini akan disalurkan kepada 50 lembaga yang tersebar di daerah Pangkal Pinang, Pulau Lepar, Pulau Nasik, Tanjung Pandang, Teluk Gembira Membalong, dan Pulau Seliu. Penerimanya antara lain pesantren, majelis taklim, masjid, mushala, dan masyarakat.

Tim BWA sendiri yang akan mengantarkan mushaf Alquran ini ke lokasi yang dituju, dengan didampingi oleh partner lapdangan putra daerah Bangka Belitung, yakni Ustadz Sofyan Rudiyanto.

Sebanyak 5.000 mushaf Alquran ini tiba di Kepulauan Bangka Belitung dengan menggunakan transportasi laut, bernama Kapal Motor Dakwah Jelajah Pulau Terpencil Nusantara (JPTN) Fatahillah. KM Dakwah JPTN Fatahillah diberangkatkan dari Pelabuhan Kaliadem Jakarta pada tanggal 20 Juli 2019, dan akan mengarungi lautan sampai semua mushaf Al Qur’an terdistribusikan ke titik tujuan.

Direktur Program Badan Wakaf Al Qur’an, Ustadz Hazairin Hasan, menjelaskan KM Dakwah JPTN Fatahillah merupakan salah satu dari 3 Kapal Dakwah wakaf dari para wakif BWA, kapal tersebut merupakan bagian dari project Al Qur’an Roadtrip 99 Pulau Nusantara yang fokus mendistribusikan Al-Qur’an ke pulau-pulau terpencil di Nusantara.

“Project ini sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Melalui program KM Dakwah JPTN Fatahillah ini BWA telah mendistribusikan sebanyak 10.000 mushaf Al Qur’an di wilayah Kepulauan Seribu. Dengan dukungan para wakif, program ini akan terus berlanjut,” tutur Hazairin. (*)

KOMENTAR