H-5 Antrian di Tanjung Kalian 2 Kilometer

H-5 Antrian di Tanjung Kalian 2 Kilometer

83
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – H-5 Arus mudik Pelabuhan Tanjung Kalian H-5 mulai meningkat antrian sepanjang 2 kilometer kendaraan pribadi menunggu keberangkatan menyeberang ke Pelabuhan Tanjung Api Api dari Bangka. Kamis (30/05/2019)

Pemudik mulai memadati  Pelabuhan Tanjung Kalian, yang akan menyebrang ke Tanjung Api Api. Masyarakat mudik lebih awal dengan berbagai alasan. Salah satunya menghindari antrian penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian.

“Saya antri dari jam 9 pagi Pak mau balik ke Palembang” ujar Eka yang hendak menyeberang ke Palembang menggunakan kendaraan pribadi

Wakapolres Bangka Barat dalam wawancara menyampaikan tahun ini ada peningkatan di pelabuhan Tanjung Kalian yakni sekitar 22 persen dibandingkan dari tahun tahun sebelumnya baik itu penumpang maupun kendaraan.

Baca Juga:  Terbukti Jual Narkoba, Dua Oknum Pol PP Kantor Bupati Babar Ditangkap

“Penyebab peningkatan ini salah satunya dikarenakan adanya kenaikan harga tiket pesawat dan keinginan masyarakat pulang membawa kendaraan,” ujarnya.

Wakapolres menambahkan, pihak pelabuhan juga saat ini juga sudah menambahkan armada keberangkatan kapal yang biasanya dalam satu hari hanya 6 keberangkatan kapal.

“Sekarang ditambahkan menjadi 9 kapal dalam satu hari untuk mengangkut para penumpang,” ujar Wakapolres ( Asw)

KOMENTAR