Hafidz Indinesia Datangi Muntok

Hafidz Indinesia Datangi Muntok

419
BAGIKAN :

“3 hal dimana kita sebagai Manusia hendaknya melakukannya dengan baik, yang pertama, Baca Qur’an secara terus menerus. Kedua, Mengerjakan Shalat tepat waktu dan yang terakhir, Lebih banyak Bersedekah “

Korankite.com, Muntok – Tabligh Akbar dan Babar Mengaji dengan mendatangkan Hafidz Indonesia 2016, Ahsani beserta Keluarganya dan Ust.Faridz di Rumah Tahfidz Sabilar Rosyad Pimpinan H Sampurno yang dihadiri oleh Anak – Anak, Orang tua dan Ibu – Ibu Majelis Ta’lim se-Kabupaten Bangka Barat. Acara yang dimulai dengan Shalat Ashar berjamah diikuti oleh Ratusan Jama’ah yang mulai berdatangan sebelum Waktu Shalat Ashar.

Tabligh Akbar yang bertemakan Rumah Tangga Idaman dengan Al-Qur’an dan cinta merupakan program Tahfidz Peduli Membangun Generasi Anak Sholeh.

Ahsani yang juara Hafidz Indonesia 2016 diminta untuk tampil dan masyarakat pun berbalas menyambung ayat yang dibacakan oleh Ibu – Ibu Majelis Ta’lim dan anak -anak dari pesantren dan Tahfidz lainnya. Hadir juga Ust.Faridz Wardji, Ma Al Hafidz dari Daqu Tangerang, Ust. Agus Fadilah Sandy, Al Hafidz dari Wadi Mubarak Bogor serta Ust.Darmono yang merupakan ayahanda Ahsani.

Ust.Faridz dalam tausiahnya mengatakan bahwa lebih baik kita berteman dengan Alqur’an. Jadi setiap hari hendaknya diisi dengan kegiatan mengaji walaupun hanya sebentar. Lebih Lanjut Ust. Faridz mengatakan hendaknya selalu menjaga kerukunan keluarga agar tercapai kedamaian keluarga sakinnah, mawaddah, dan warrohmah.

“3 hal dimana kita sebagai Manusia hendaknya melakukannya dengan baik, yang pertama, Baca Qur’an secara terus menerus. Kedua, Mengerjakan Shalat tepat waktu dan yang terakhir, Lebih banyak Bersedekah “. Ujar Ust.Agus

Baca Juga:  Erzaldi dan Istri Blusukan Ke Pasar

Dalam acara tersebut Ahsani yang merupakan juara Hafidz Indonesia 2016 juga memberikan banyak hadiah bagi Anak – Anak di Bangka Barat yang hapal mulai dari Satu Juz, Dua Juz, ataupun Tiga Juz. Ahsani Juga diminta masyarakat untuk menyambung ayat yang dibacakan jama’ah yang hadir.

Majelis Ta’lim yang hadir kebanyakan Ibu – Ibu dari Kecamatan Muntok dan Kecamatan Simpang Teritip. Walaupun beramai – ramai menaiki mobil bak terbuka atau pick up tapi tak membuat surut semangat mereka untuk hadir acara Tabligh Akbar.

Ibu Marlinda dari Majelis Ta’lim Arrahman kepada korankite.com menceritakan kegembiraannya akan adanya acara – acara yang Islami seperti ini karena selain menambah ilmu agama juga dapat bertemu dengan teman – teman majelis ta’lim lain.

” Tabligh Akbar seperti ini harus e rutin dilaksanakan setiap tahun jadi bise menambah ilmu agama kite dan bise menjaga tali silaurahmi dengan teman – teman lainnya “. Ujar Ibu Marlinda yang juga ketua Paud ini.

Tabligh akbar yang berlangsung hingga hampir maghrib ini membuat Ibu – Ibu lainnya menyarankan agar dikemudian hari diadakan Ba’da Dzuhur jadi mempunyai waktu yang lebih panjang. Seperti diungkapkan Ibu Evi dari Majelis Ta’lim Annur Simpang Teritip.

” Kepada Panitia untuk kemudian hari hendaknya dilaksanakan agak siang jadi kami yang jauh seperti dari Simpang Teritip ini tidak terburu – buru pulang “. Saran Bu Evi ( Sbw/Asw ).

KOMENTAR