Harga Cabe dan Bawang di Pangkalpinang Stabil

Harga Cabe dan Bawang di Pangkalpinang Stabil

44
BAGIKAN :
Pedagang Pasar Pagi. (KES)

Korankite.com, Pangkalpinang – Dengan Harga bahan pokok sekarang yang stabil membuat pedangang Pasar Pagi Kelurahan Taman Sari Kecamatan Taman Sari lebih mudah untuk menjual dagangannya sepeti harga cabe yang saat ini berkisar 36.000 – 38000/kg. Bawang Putih seharga 48.000 – 50.000/kg, Bawang Merah 32.000 – 34.000/kg, Terasi 40.000/kg membuat ibu-ibu rumah tangga lebih dapat menghematkan pendapatan mereka dan tidak pusing untuk kebutuhan bumbu dapur.

“Soalnya bagi ibu-ibu bumbu dapur sangatlah penting sesudah beras. Dengan turunnya harga bahan pokok akan berdampak positif bagi para pedagang untuk menjual dangangnya,” kata Yan salah satu pedangang yang ditemui(06/02/2020).

Baca Juga:  Ekspor Timah Babel Naik 20,97 Persen

“Tidak ada kendala dilapangan, sudah lebih baik dengan lapak-lapak yang telah disediakan oleh pemerintah,” katanya lagi

Yan berharapan Pemerintah, baik Kota mau pun Provinsi untuk membuat parekoniman kita lebih, terutama harga karet, timah lada dan sawit dapat lebih bagus, soalnya masyarakat di Bangka ini penghasilan tergantung harga – harga tersebut.

“Semoga pemerintah kita menemukan trobosan -trobosan baru untuk menunjang perekonomian bangka belitung khususnya Pangkalpinang,” tutupnya(KES)

KOMENTAR