Hari Sampah, Polres Babar Bersama Seluruh OPD Bersih Sampah

Hari Sampah, Polres Babar Bersama Seluruh OPD Bersih Sampah

164
BAGIKAN :

Korankite.com, Bangka Barat – HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) diperingati pada tanggal 21 Februari 2019 dengan tema Kelola Sampah Dengan Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai Polres Bangka Barat Bersih-bersih Pantai bersama Instansi setempat TNI, Pol PP, BLHD ,Damkar, Dinas Pariwisata, Nelayan dan Masyarakat seputaran Pantai. Kamis (21/02/2019)

Polres Bangka Barat bersama instansi terkait mengadakan kegiatan Bersih – bersih sampah di Pantai Asmara Muntok, Bangka Barat, kegiatan ini pula dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat yang diikuti seluruh personilnya.

“Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah penyumbang nomor 2 dunia sampah plastik dunia setelah Tiongkok, melalui HPSN yang di adakan serentak di seluruh Indonesia ini, bertujuan untuk mengurangi sampah plastik yang ada di pesisir Pantai Asmara” Ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si.

Baca Juga:  Polsek Muntok Amankan Penambang TI Dialiran Sungai

Kapolres Bangka Barat, juga menghimbau kepada masyarkat seputaran Pantai, agar tidak membuang sampah plastik ke Pantai atau pun Laut, karna akan menyebabkan populasi ikan akan terganggu, jika sampah tersebut mengandung zak kimia berbahaya. (Asw)

KOMENTAR