Hipmi Bagikan 1.400 Seragam Sekolah

Hipmi Bagikan 1.400 Seragam Sekolah

501
BAGIKAN :
Exif_JPEG_420

“Ini anggaran CRS dari para anggota HIPMI untuk berbagi melalui HIPMI peduli,”

Korankite.com, Pangkalpinang-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) melalui HIPMI peduli pendidikan memberikan bantuan 1400 seragam kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Anggaran tersebut merupakan anggaran CSR dari para anggota HIPMI yang peduli dengan generasi muda agar kedepan bisa menjadi pengusaha.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di ruang pertemuan Diknas Kota Pangkalpinang, turut hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra, Fitriyansyah, Kepala Dinas Pendidikan, Edison Taher berserta para siswa yang mendapatkan bantuan seragam sekolah.

Wakil Bidang Humas dan Publikasi HIPMI Peduli, Rudi Kurniawan ketika ditemui mengatakan bahwa kegiatan merupakan kegiatan dari HIPMI peduli akan generasi muda dalam mengatasi masalah pendidikan di kota pangkalpinang tidak hanya itu sebelumnya mereka sudah membagikan di dua daerah Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur.

“Hari ini kita akan membagikan dua ratus seragam sekolah bagi siswa SD sampai SMA di Kota Pangkalpinang,” katanya ketika ditemui di jalan koba ruko 14

Lanjut Rudi kegiatan ini merupakan sumbangan dari para anggota HIPMI agar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini anggaran CRS dari para anggota HIPMI untuk berbagi melalui HIPMI peduli,” jelasnya rabu, (30/11/2016)

Rudi menjelaskan HIPMI merupakan suatu lembaga yang menaungi para pengusaha muda Indonesia yang ingin membuka usaha sendiri dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Melalui HIPMI kita ingin menjadi masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa untuk menjadi pengusaha,” ungkapnya

Untuk Babel sendiri kepengirisan HIPMI kata Rudi sudah terbentuk hampir diseluruh Kabupaten dan Kota sehingga kedepan diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk menjadi pengusaha melalui program yang sudah ada, dan tidak hanya HIPMI peduli pendidikan tapi masih ada sub bagian lainnya yang berperan aktif dalam pembangunan daerah disegala bidang.

Baca Juga:  Syaiful: Kita Lawan Sampai KPU Masuk Penjara

“HIPMI akan bergerak disemua bidang, dalam membantu program pemerintah yang lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya

Sementara itu Ketua umum HIPMI Kota Pangkalpinang, Muhammad Iqbal juga mengatakan, kegiatan ini juga suatu wujud kedekatan HIPMI terhadap masyarakat khususnya untuk memajukan pendidikan Kota Pangkalpinang, dan merupakan kerja nyata dari HIPMI Kota Pangkalpinang berkolaborasi dengan HIPMI peduli Provinsi Bangka Belitung.

“Dengan ini kami HIPMI bisa lebih bermanfaat apalagi untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan kita,” katanya

Iqbal berharap kedepan tergagas menjadi program nyata bagi para pengusaha Bangka Belitung untuk memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi pengusaha itu jangan hanya memikirkan keuntungan semata tapi harus ada kontribusi positif bagi masyarakat,” tandasnya

Ditempat terpisah Ketua Umum HIPMI, R. Indra Sandi menegaskan bahwa dirinya siap mendukung semua program program yang telah direncanakan oleh HIPMI Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Hal tersebut dalam rangka mendukung program presiden Joko widodo yang ingin menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat agar kedepan masyarakat mendapatkan penghidupan yang layak.

“HIPMI siap mendukung program Presiden Joko widodo agar masyarakat bisa berpenghasilan cukup untuk menghidupi keluarganya,” pungkasnya (4wd)

KOMENTAR