Hipmi Babel Perkuat Peluang Sektor Pariwisata

Hipmi Babel Perkuat Peluang Sektor Pariwisata

237
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kepulauan Babel mengambil peran dalam membangun ketahanan ekonomi nasional.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum BPD Hipmi Kepulauan Babel, Redy Zedira Tama, dalam sambutannya pada kegiatan Rakerda II dan Diklatda I BPD Hipmi Babel di Soll Marina, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (26/11/206).

Dikatakan Redy, saat ini sejumlah pengusaha dari luar Babel tidak lagi tertarik dengan tambang timah, namun melirik pariwisata di Babel.

“Banyak yang bertanya bagaimana pariwisata di Babel, mereka tidak lagi bertanya soal timah, lada. Peluang ini harus kita ambil, salah satu caranya melakukan sosialisasi ke masyarakat yang dekat dengan sektor pariwisata agar tidak menjual aset mereka. Hipmi Babel yang berjumlah seribu anggota siap mengambil peluang ini, dan bekerjasama dengan pemerintah daerah di sektor pariwisata,” papar Redy.

Baca Juga:  15 Ormas Serbu Pengadilan

Dikatakan Redy, sejak tahun 2000 Hipmi Babel sudah berdiri, namun sempat vakum karena terkendala dana.

“Alhamdulillah hanya dua tahun kita vakum. Sejak 2011 sampai sekarang sudah melakukan beberapa kegiatan, dengan jumlah anggota yang terus bertambah,” ujar Redy.

Kegiatan kali ini dihadiri Ketua OKK DPP Hipmi Anggawira, Perwakilan Pemprov Babel, Perwakilan Kapolda Babel, Perwakilan Dandrem 045/Garuda Jaya, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pembukaan Rakerda dan Diklatda Hipmi Babel, di Soll Marina, Sabtu (26/11/2016). ft:mur
Pembukaan Rakerda dan Diklatda Hipmi Babel, di Soll Marina, Sabtu (26/11/2016). ft:mur

Peresmian kegiatan diawali dengan penampilan tari dari Sanggar Seni Lawang Budaya.

Hingga siang ini, kegiatan yang mengambil tema ‘Peran Pengusaha Dalam Ketahanan Ekonomi Nasional’ masih berlangsung. (mur)

KOMENTAR