HUT RI 72, SMP Muhammadiyah Muntok Tampilkan Replika Kapal Bugis

HUT RI 72, SMP Muhammadiyah Muntok Tampilkan Replika Kapal Bugis

479
BAGIKAN :

Korankite.com, Muntok – Kegiatan pawai karnaval HUT RI ke 72 dalam rangka merayakan 17 Agustus tahun 2017 merupakan perayaan rutin tahunan yang biasa dilakukan oleh setiap daerah, termasuk di Bangka Barat Senin, (21/08/2017).

Dalam karnaval kali ini, turut dimeriahkan kan oleh SMP Muhammadiyah Premium Muntok yang kembali dari mati suri, hadir dengan tampilan dan konsep yang baru dan berbeda. SMP yang hadir di dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Barat ini, kembali ke tengah masyarakat Muntok untuk menjambatani dan menampung siswa-siswa ingin sekolah di Muhammadiyah.

Pada kesempatan pawai karnaval kali ini, SMP Muhammadiyah Premium Muntok mengambil tema “dengan semangat memperingati kemerdekaan RI ke 72, mengarungi samudera ilmu pengetahuan untuk memuju Bangk Barat Hebat 2021.

SMP Muhammadiyah Premium Muntok membawa reflika kapal pelayaran ala Bugis yang erat menggunakan layar dan dayung. SMP Muhammadiyah Premium Muntok yang siswanya berjumlah 11 orang, ingin menunjukkan kepada dunia bahwa untuk sebuah kapal sederhana, dengan awak kapal sedikit siap dan dapat mengarungi samudra dengan kekompakan awak anggotanya, dengan menunjung tinggi asas persaudaraan dalam tim, karena jika tidak maka kapal akan tenggelam di tengah samudra yang luas.

Baca Juga:  Bandar Jual Narkoba Ke Sopir dan Pekerja Pelabuhan Muntok

Dalam hal ini pula SMP Muhammadiyah Premium Muntok menampilkan seni bela diri silat perguruan tapak suci yg merupakan ekstrakurikulernya. Perguruan tapak suci merupakan perguruan bimbingan Muhammadiyah yang dapat menciptakan generasi yang tangguh dengan menguasai seni bela diri maupun fighting yang dapat diperlombakan pada tingkat pelajar.

Di sisi lain salah satu siswa SMP Muhammadiyah menghibur penonton dengan menampilkan orang-orangan berjalan menggunakan bakiak yang selalu menari di iringi musik. Terlihat riuh penonton saat melihat atraksi dari boneka tersebut, tidak sedikit pula penonton meminta untuk foto bersama dengan boneka tersebut dan mengabadikannua dengan video. (Asw)

KOMENTAR