IMI Pusat: Di Asia MXGP Hanya di Qatar dan Indonesia

IMI Pusat: Di Asia MXGP Hanya di Qatar dan Indonesia

419
BAGIKAN :
MX GP 2017

“Kami sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh FIM akan mensukseskan even dunia yang di Asia hanya Indonesia dan Qatar,”

Korankite.com, JAKARTA – Apa yang dilakukan Walikota Pangkalpinang yang juga calin Wakil Gubernur Babel nomor urut 2, M. Irwansyah patut diacungi jempol, usahanya mendatangkan iven Internasional ke Bangka Belitung (Babel) membuahkan hasil, tidak lama lagi Babel akan dikenal oleh seluruh dunia.

“Kami bersama menteri mengajak semua masyarakat Indonesia dan dunia untuk mengenal Bangka Belitung melalui wisatanya yang luar biasa. Kami juga mendukung kebijakan Presiden sehingga tahun lalu kami memutuskan Bangka Belitung menjadi kawasan ekonomi berbasis pariwisata.

Semoga even ini menjadi momentum yang tepat untuk membawa Bangka Belitung ke kancah dunia. Sekali lagi, MXGP menjadi cara efektif menggalakan sport tourism kita,” ungkap Wali itu.

Sementara itu, Sadikin Aksa, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pada IMI sebagai penyelenggara di ajang MXGP seri 2 di tahun 2017.

“Kami sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh FIM akan mensukseskan even dunia yang di Asia hanya Indonesia dan Qatar. Sebelum even ini di gelar di Doha, sedangkan seri ke 2 ini ada di Asia dan seri 3 di Argentina,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolres Pangkalpinang Minta Anggota Jangan Memble

Menurutnya, even ini bisa membawa juga pengemar motocross yang di dunia. Penggemar motocross terbesar ada di Jepang. Semoga bisa datang nonton ke Pangkal Pinang. Hal ini akan sangat membantu dari segi pariwisata buat Indonesia.

Selain itu Sekda Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan, Bangka Belitung ingin beralih dari ekomomi berbasis pertambangan ke pariwisata.

“Even ini menjadi perhatian pemerintah daerah Babel. Kami sudah menyiapkan 3000 kamar hotel di Pangkalpinang dan 2000 kamar hotel di Belitung sehingga total 5000 kamar hotel,” tukasnya.

Todak hanya itu Presiden Direktur Sriwijaya Air Group, Chandra Lie, menyampaikan, sebagai orang Bangka Belitung, sangat bangga dengan even MXGP ini. Kami sebagai pengusaha tentu akan mendukung program pemerintah. Tentunya sebagai putra daerah Bangka Belitung akan senang dapat membantu masyarakat Bangka Belitung terutama pedagang kecil, restoran serta perhotelan.

“Karena kalau turis datang ke Bangka Belitung tentu akan menolong terutama dari pedagang kecil. Dengan adanya even ini akan membawa Bangka Belitung lebih baik lagi,” tukasnya. (Prj)

KOMENTAR