Lagi, Inovasi DR. Erzaldi Guna Pengembangan Ekonomi dan Pembangunan Babel

Lagi, Inovasi DR. Erzaldi Guna Pengembangan Ekonomi dan Pembangunan Babel

78
BAGIKAN :

Korankite.com, Jakarta- Langkah demi langkah terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berbagai gebrakan inovasi demi mewujudkan masyarakat Babel yang lebih sejahtera sepertinya tidak pernah ada habisnya dilakukan oleh Gubernur Babel yakni DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM terutama dalam bidang pengembangan ekonomi dan pembangunan yang direalisasikan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti halnya Selasa (13/03) sore, bertempat di Jakarta DR. Erzaldi telah menggelar penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemprov Babel dengan PT. Indonesia Research Institute. Tujuan kerjasama ini antara lain guna melakukan promosi pariwisata Babel untuk menarik wisatawan Jepang. Selain itu, dengan adanya kerjasama ini ada pula investasi yang masuk ke Babel sehingga berdampak luas terhadap pembangunan daerah kita.

Kerjasama ini juga sangat penting karena secara khusus diharapkan ada program hibah dan corporate social responsibility yang dapat disalurkan dari Jepang ke Bangka Belitung. Juga ada investasi di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Khusus di bidang pariwisata akan ada upaya promosi bersama (joint promotion) serta investasi pengembangan dan pembangunan destinasi pariwisata.

Baca Juga:  5 Jamur Mahal Tumbuh di Bukit Kukus

Dikatakannya, “Harus ada langkah strategis yang mesti kita lakukan untuk mewujudkan pembangunan di Bangka Belitung. Kita tidak bisa berdiam diri hanya dengan melakukan hal-hal rutin. Untuk itu kita harus bergerak dan harus melangkah jika ingin maju”, Kata Gubernur Babel ini. Tambahnya lagi, kemajuan yang diraih suatu daerah tidak bisa datang dengan sendirinya, namun harus dilakukan dengan melalui usaha yang simultan dan berkesinambungan.

Kerjasama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Negara lain juga terkait bagaimana membangun dan mengembangkan ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. “Pengembangan ekonomi ini tidak bisa kita lakukan sendiri, kita perlu kerjasama dan masukan dari pihak lain agar apa yang kita harapkan bisa tercapai dengan baik. Jika perekonomian Bangka Belitung berkembang, tentunya akan memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat”, Tutupnya. (vs/red)

KOMENTAR