Ir. Endang Kusumawaty; Kreatifitas Untuk Perempuan Tangguh

Ir. Endang Kusumawaty; Kreatifitas Untuk Perempuan Tangguh

439
BAGIKAN :

Korankite.com, Pangkalpinang- Endang Kusumawaty Cawako Pangkalpinang Paslon EKSIS nomor 4 saat kampanye blusukan kemarin Jum’at (9/03), sempat mengajak awak wartawan mampir menemui seorang wanita tua warga Belakang Tangsi. Wanita itu ia panggil dengan sebutan “Bu De”, ternyata wanita itu adalah seorang penjual makanan ringan yang disebut “Gender”, sedangkan masyarakat Pangkalpinang menyebut makan ringan itu “Bleng”. Endang menceritakan masa kecilnya bersama teman-teman suka mampir menemui ibu itu untuk membeli gender/bleng.

Ada yang membuat sang Srikandi menjadi salut atas usaha yang dirintis tetap bertahan sampai saat ini. “Bu De Tumini berjualan Gender sejak tahun 1970 sebelum saya lahir, dan sampai sekarang ibu tetap menjual Gender, artinya segala sesuatu usaha yang kita jalankan dengan sabar, ikhlas dan fokus InsyaALLAH akan maju dan akan menjadi sumber penghasilan yang barokah”, Kata Endang sembari memeluk ibu yang bernama Tumini.

Baca Juga:  WAG Ngopi, Dari Silaturrahmi Hingga Berbagi

Saya sudah hampir 50 tahun berjualan Gender dan Alhamdulillah dari sinilah saya menghidupi dan menyekolahkan anak-anak saya, dan setiap hari sudah ada pelanggan yang punya warung datang membelinya”, Ujar Ibu Tumini (70thn) kepada sahabat jurnalis EKSIS, Endang berpesan kepada tim cintanya yang didominasi kaum perempuan agar berusaha mandiri dan tangguh serta berani membuka usaha ekonomi kreatif sebagai tambahan penghasilan buat keluarganya. (Sdy)

KOMENTAR