Irwansyah Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota ?

Irwansyah Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota ?

2107
BAGIKAN :
(net)

KORANKITE. COM, PANGKALPINANG- Musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pangkalpinang akan dibuka Sabtu (27/2) mendatang, selama dua hari. Muscablub memang harus dilaksanakan setelah kepengurusan Majelis Pengurus Cabang (MPC) PP Kota dibekukan. Untuk ketua terpilih nanti, memang beredar beberapa nama, namun untuk Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kota beredar kabar nama Walikota Pangkalpinang, Irwansyah.

Ketua Panitia, Tomo Yuda Prawira membantah hal tersebut. Menurutnya, dia hanya melaksanakan kegiatan Muscablub PP Kota untuk memilih ketua baru. Selanjutnya untuk kepengurusan akan ditentukan oleh formatur dan surat keputusan (SK) kepengurusan akan diterbitkan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) dilanjutnya pelantikan. “Siapa yang bilang itu? (Irwansyah MPO PP Kota), ketuanya aja belum tahu, dan yang menjawab itu nanti formatur dengan ketua formatur adalah ketua terpilih,” jawab Tomo.

Terkait kandidat ketua memang sudah beredar 4 nama dibenarkan Tomo. Selain pengurus DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Fahrizan, ada kader PP lainnya R Hendro Condro, mantan wartawan Babelpos, Aditia Pratama dan pengusaha muda Djunaidi atau yang akrab disapa Memet pun ikut bertarung. “Kalau empat nama itu benar, mereka mewakili berbagai kalangan, Fahrizan aktivis kepemudaan, Memet pengusaha, Raden Hendro itu birokrat dan Adit wartawan,” sambung Tomo.

Baca Juga:  Rustam: BPKP Sudah Melakukan Pengawasan Dengan Baik

Terkait nama Fahrizan alias Buntuk menjadi calon kuat untuk Ketua PP Kota periode 2016-2020, Tomo juga mengatakan tergantung kemampuan para bakal calon (balon) mengkonsolidasi pemilik suara dalam Muscablub nanti. “Pemilik suara kan bukan ketua panitia, tapi para pengurus Kecamatan dan organisasi kepemudaan milik ormas PP, seperti Sapma PP dan Srikandi, juga komando inti atau Koti PP Kota. Jadi tergantung para balon ini bisa tidak mengkonsolidasi pemilik suara ini,” jelas Tomo.

Buntuk pun mengatakan hal serupa, namun alasan dirinya maju bukan untuk memecah bela PP Kota. Dia pun yakin dengan balon lainnya memiliki tujuan yang sama yakni membangun PP Kota dan mengkonsolidasi organisasi massa (ormas) tadi. “Tujuan saya maju sebagai kader pemuda pancasila tujuan kita maju adalah membawa perubahan bagi PP Kota. Namun kawan – kawan kandidat lain juga punya niat yang baik bagi PP Kota ke depan. Terpenting adalah Muscablub nanti berjalan demokratis dan dengan hati yang dingin,” papar Buntuk ditemui terpisah. (FZR)

KOMENTAR